Published On: Jum, Mar 21st, 2014

Fashion Show Mendidik Anak Berbusana Muslimah Sejak Dini

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Banyak cara mendidik karakter anak, salah satunya adalah dengan fashion show busana muslimah. Siswi Radlatul Athfal (RA) perwakilan tiap kecamatan se Kabupaten Tuban ini didik agar tampil percaya diri dan terbiasa memakai busana muslimah.

MENARIK : Salah satu anak peserta fashion show nampak berani dan anggun memperagakan busana muslimah

MENARIK : Salah satu anak peserta fashion show nampak berani dan anggun memperagakan busana muslimah

Fashion Show di Asrama Haji Tuban, Selasa (18/3/2014) yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Tuban dan seputartuban.com didukung oleh PT Semen Indonesia ini sebagai bentuk pendidikan anak usia dini. Agar mereka sejak dini merasa bangga berbusana muslimah. Sehingga saat akil baligh tidak malu, dan yakin berbusana sesuai syariat Islam.

Saat fashion show berlangsung, anak-anak usia dini ini bersama ibunya tampil percaya diri memperagakan busana muslimahnya. Gaun yang dipadukan dengan batik khas Tuban membuat mereka tampil menarik dan menggemaskan. Ditambah keluguan dan bercampur gugup membuat suasana fashion show makin meriah karena riuh tepuk tangan hadirin.

Tiga juri dari praktisi model, tata rias dan dari instansi terkait serius menilai peserta. Bahkan saat penilaian akhir, sempat berjalan tegang, karena nilai peserta satu dengan yang lainya beda tipis. Bahkan para juri harus menggelar sidang sejenak untuk menentukan siapa pemenangnya. Yang sesuai tema yakni mengusung tema batik khas Tuban dan sejumlah penilaian lainya.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru RA (IGRA) Kabupaten Tuban, Siti Nuraini, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan penilaian fashion show ini tidak hanya penampilan dan gaya saja. Namun diutamakan mental atau keberanian anak saat berjalan diatas Catwalk. Sedangkan peran ibunya untuk memberikan motivasi kepada anaknya. “Ini acara dalam pembentukan mental anak,” kata perempuan asal Kecamatan Montong ini.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penma) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Muhlishin Mufa mengatakan dirinya sangat berkesan dengan acara ini. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Tuban ini. “semoga kedepan bisa dilaksanakan lebih besar dan pesertanya ditambah lagi. Ini sangat baik bagi pendidikan kita. Tetap bangga dengan berbusana muslimah itu sangat penting,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos