Published On: Sab, Nov 28th, 2015

Emas 1 Ons dan Uang Rp. 50 Juta Bu Bidan Lenyap

Share This
Tags

MONTONG

ilustrasi

ilustrasi

seputartuban.com – Bidan di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Nunik Sulistyorini, kehilangan emas 1 ons dan uang tunai Rp. 50 juta. Harta bendanya raib setelah ditinggal sholat subuh di mushola tidak jauh dari rumahnya, Kamis (26/11/2015) dini hari.

Korban mengetahui menjadi korban pencurian usai sholat subuh bersama suaminya. Dia mengetahui kondisi perkakasnya berantakan. Setelah diperiksa uang tunai Rp. 50 juta dan emas 1 ons senilai Rp. 100 juta sudah raib.

Kapolsek Montong AKP Hari Wibowo mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini. Dibantu petugas Polres Tuban melakukan identifikasi dirumah korban. “Sementara ini kami masih mengumpulkan bukti-bukti lain seperti mengumpulkan berbagai surat pembelian perhiasan dan melengkapi beberapa rangkaian penyidikan lain,” ungkapnya, Jumat (27/11/2015) sore.

Upaya pencurian sebelumya juga pernah terjadi tida jauh dari rumah korban. Yakni kantor pos dan kantor pasar montong juga dibobol maling. Meski para pelaku sudah berhasil masuk, namun tidak mendapatkan hasil. Karena kedua kantor yang dimasuki tidak menyimpan uang dan harta berharga lainya.

Pada hari yang sama, Rabu (25/11/2015) malam pencurian juga terjadi di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong. Korban, Ahmad Ridwan, warga Dusun Jaten telah kehilangan daun pintu beserta sebuah meja yang  seluruhnya terbuat dari kayu jati super.

Sedangkan hasil catatan seputartuban.com, serangkaian kejadian pencurian yang terjadi di wilayah Kecamatan Montong banyak yang belum tertangkap pelakunya. Diantaranya kejadian di Desa Guwoterus, yakni pencurian 7 ekor kambing, pencurian di warung makan dan toko pertanian. Pencurian mekanik truk fuso senilai puluhan juta rupiah hingga pencurian speedometer mobil L 300 semuanya belum tertangkap pelakunya.

Kejadian lain yang juga belum terungkap adalah perampasan dan pencurian sepeda motor di 4 lokasi berbeda juga belum ada pelaku yang ditangkap. Menurut Kapolsek Montong, masih melakukan penyelidikan atas semua kasus yang terjadi diwilayah kerjanya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author