Published On: Jum, Apr 14th, 2017

Eksotika Gua Putri Asih Menarik Jadi Lokasi Shooting Film

seputartuban.com, MONTONG – Sejumlah siswa SMAN 1 Tuban, Rabu (12/4/2017) melakukan aktivitas produksi film dokumenter di Gua Putri Asih. Film legenda sebuah desa tersebut sangat cocok jika memiliki latar shooting di kawasan goa eksotis dengan kondisi alam yang masih hijau.

MAKSIMAL : Para siswa foto bersama di depan pintu masuk Gua Putri Asih

Hafidya Norista Ramesti (17), siswa kelas 11 IPA 8 itu menyampaikan dipilihnya Gua Putri Asih sebagai tempat shooting kelompoknya karena kondisinya sangat bagus. Stalagtit dan stalagmitnya masih hidup, eksotis dan kondisi ruang gua luas. Selain nampak indah jika dishooting juga memudahkan crew memilih spot atau are pengambilan video semakin variatif. “Suasananya sangat mendukung, alamnya masih rindang dan alami,” katanya.

Siswi asal Perumahan Siwalan Permai itu menambahkan kondisi Gua Putri Asih dan alam sekitarnya sulit ditemui ditempat lain. “Kondisinya sangat menarik dan menarik tidak ada ditempat lain, dipakai film sangat bagus,” katanya.

Dalam film dokumenter itu mengangkat legenda rakyat sebuah kawasan di Kabupaten Tuban yang berjulukan Jati Kelabang. Ceritanya ada keluarga yang kesehariannya sebagai penggembala kambing. Dia didatangi naga antaboga, keluarga itu meminta kekayaan, dan sesaji susu kambing pilihan. Kemudian bulan berikutnya meminta sesaji cucunya.

 kemudian bersiasat dengan menyerahkan bayi dari keluarga lainya. Sehingga cucunya hingga besar menjadi Aji Saka dan akhirnya mampu membunuh naga itu.

Ketua Koperasi Wono Asih, Cipnal Muchlip M, mengaku senang dengan upaya para siswa. “Sangat baik kreatifitas para siswa untuk menggali kearifan lokal. Agar kita tetap berkarakter sebagai bangsa Indonesia. Kami siap memfasilitasi jika ada pihak lainya yang akan melakukan hal yang sama,” katanya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author