Published On: Rab, Apr 15th, 2015

Dulu Motor Yang Raib, Kini Helm Jadi Sasaran

TUBAN

MENUMPUK: Inilah salah satu sudut parkir yang berada di halaman Pasar Baru Tuban, Selasa (14/04/2015) pagi.

MENUMPUK: Inilah salah satu sudut parkir yang berada di halaman Pasar Baru Tuban, Selasa (14/04/2015) pagi.

seputartuban.com-Pasar Baru Tuban kini memiliki pengawasan ekstra ketat dengan penambahan empat kamera pengintai dan perekam atau populer disebut CCTV. Itu pun masih ditambah dua pengawas keamanan yang menyisir tempat parkir.

Menariknya, jika sebelum dipasang CCTV ada saja sepeda motor pengunjung pasar yang hilang, kini yang kerap raib adalah helm serta barang dan komponen asesoris sepeda motor.

Pemasangan CCTV disebar pada empat titik yang berpotensi rawan terjadi pencurian sepeda motor. Dua CCTV di pasang di depan pasar dan satu di sisi kanan sisi kiri pasar.

Sujitno selaku koordinasi Pasar Baru Tuban yang sudah bekerja selama 30 tahun, mengatakan pemasangan CCTV itu sendiri sebagai antisipasi pencurian sepeda motor seperti tahun lalu.

“Meski begitu masih banyak pengunjung pasar yang kesal karena sering kehilangan helm dan barang lainnya,” ujar Sujitno, Selasa(14/04/2015) pagi.

Banjir protes korban kehilangan helm dan barang lainnya di parkiran membuat UPT Pasar Baru Tuban hanya bisa geram. Kendati begitu Sujitno berkilah karcis yang diberikan ketika masuk untuk masuk ke pelataran pasar.

Dalam karcis tersebut tertulis Perda Tuban nomor 4 tahun 2011 disertai peringatan bahwa kehilangan dan kerusakan barang ditanggung oleh pemilik.

“Jadi kalau terjadi kehilangan jangan kami yang dipaksakan bertanggungjawab. Itu kan karcis masuk bukan karcis parkir,” dalih dia.  WANTI TRI APRILIANA

Facebook Comments

About the Author