Published On: Ming, Sep 17th, 2017

Dukungan Semen Gresik Kuatkan Identitas Warga Ring Satu

seputartuban, JENU – Warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu memiliki cara berbeda dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, yakni dengan mengadakan lomba perahu hias. Tidak kurang dari 250 peserta mengikuti perlombaan yang diberangkatkan oleh Direktur Produksi PT Semen Gresik, Joko Sulistiyanto dari sekitar pelabuhan itu, Sabtu (16/9/2017)

PERAHU HIAS : Saat pemberangkatan lomba perahu hias

Kegiatan tersebut sudah menjadi program tahunan desa setempat. Dengan dibantu  dana Corporate Social Responsibilty (CSR) diharapkan meningkatkan kesuksesan acara. Perahu hias selain dapat menjadi identitas warga, juga sebagai sarana promosi dan manfaat bagi daerah serta masyarakat. Karena akan banyak dihadiri warga luar kota jika kegiatan tersebut dikelola dengan baik.

“Dengan segala bantuan dari PT Semen Indonesia untuk semua kegiatan semoga bisa berjalan lancar dan semoga Semen Indonesia semakin baik,” ungkap Kepala Desa socorejo, Arif Rahman Hakim.

Untuk menarik minat peserta, disediakan hadiah jutaa rupiah bagi pemenang lomba. “Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan kami juga akan berusaha untuk lebih baik lagi agar bisa memberi manfaat lagi magi masyarakat,” harapnya Direktur Produksi PT Semen Gresik, Joko Sulistiyanto.

PEDULI LINGKUNGAN : Penanaman secara simbolis

Usai memberangkatkan lomba perahu hias, kegiatan dilanjutkan dengan penananaman 1000 pohon mangrove dan cemara di Pantai Socorejo. Kegiatan tersebut melibatkan dari beberapa pihak diantaranya Polisi,TNI , Anak Sekolah dan komunitas binaan dari Semen Gresik.

Dengan penanaman pohon itu diharapkan terjaganya ekosistem alam. Serta menguatkan keseimbangan pantai serta agar pantai nampak lebih baik. “Pentingnya menjaga alam dan kita ciptakan bersama Tuban bisa lebih hijau lagi,” pungkas Joko. Rhofik susyanto

Facebook Comments

About the Author