Published On: Sel, Jul 3rd, 2012

Dukung KPK, Pelajar Galang Dana di Perempatan Patung

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sebagai bentuk dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pembangunan gedung. Sekitar 27 siswa dari Pusat Pelajar Respek Sosial (Puspres) Tuban melakukan aksi menggalang dana sosial dari pengguna jalan diperempatan Letda Soetjipto, Selasa (03/06/2012).

Para pelajar ini menyindir sikap DPR RI yang hingga saat ini belum menyetujui pembangunan gedung KPK. Sehingga mereka melakukan aksi penggalangan dana yang akan dikirim ke KPK melalui DPRD Tuban.

Aksi ini akan dilakukan hingga 3 hari kedepan, dana yang terkumpul akan dikirimkan. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada KPK, meski terganjal pembangunan gedung. Lembaga penegakan korupsi ini diharapkan tetap memiliki taring dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Ketua Puspres Tuban, HendriK Estiono, yang juga siswa  SMKN 2 Tuban ini mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukanya ini merupakan bentuk kegiatan pembelajaran respek sosial kepada rekan-rekanya. Yakni sebagai bentuk dukungan pemberantasan korupsi.

 “Kami bersama teman-teman berniat akan melakukan aksi sosial ini rencananya selama 3 hari, dan uangnya akan kami salurkan langsung ke KPK melalu Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban,” terangnya.

Foto : Siswa Puspres saat menggalang dana dari pengguna jalan

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Saddam berkata:

    Rakyat sudah pinter…!!! KPK vs DPR hanya pembelokan issu hambalang. lebih baik belajar agar bermanfaat.