Published On: Ming, Jan 3rd, 2016

Dudung-Dung Sampai Pagi Dua Karaoke Disemprit

TUBAN

seputartuban.com – Malam pergantian tahun masyarakat merayakan dengan beragam cara. Diantaranya seperti yang dilakukan para pengunjung karaoke. Mereka menghabiskan waktu pergantian tahun untuk nyanyi ditemani pemandu lagu.

Sayangnya perayaan itu melanggar ketentuan. Karena pengelola tempat karaoke berijin itu melanggar ketentuan batas jam buka. Mereka melayani pelangganya sejak Kamis (31/12/2015) hingga Jumat (1/1/2016) pagi.

Sat Pol PP Pemkab Tuban berdasarkan surat penugasan nomor 300/1428/414.110/2015 melaksanakan razia. Karena melaksanakan tugas pemantauan dan penertiban tempat hiburan malam karaoke yang beroperasi melebihi waktu yang diizinkan jam 02.00 WIB khusus malam tahun baru.

GAYENG : Aktivitas karaoke masih beroperasi meski melebihi batas jam operasional yang telah ditetapkan Pemkab Tuban

GAYENG : Aktivitas karaoke masih beroperasi meski melebihi batas jam operasional yang telah ditetapkan Pemkab Tuban

Razia dimulai sejak Jumat (1/1/2016) pukul 02.00 WIB. Belasan karaoke berijin didatangi dan hasilnya ditemukan 2 karaoke beroperasi hingga menjelang fajar. Yakni Happy Karaoke dan dunia Karaoke, Keduanya berada diwilayah jalan pantura Tuban Semarang, kawasan Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, Sat Pol PP Pemkab Tuban, Iryanto yang memimpin jalanya penindakan mengatakan seluruh cafe dan karaoke yang memiliki izin operasional.

“Kegiatan ini kami laksanakan menindak lanjuti surat edaran tentang aturan jam tayang atau operasionalnya. Kita sudah memberikan toleransi tambahan satu jam dari hari-hari biasa. Namun praktiknya surat yang kami sampaikan itu ternyata tidak dihiraukan pemilik tempat hiburan,” katanya.

Untuk menindaklanjuti temuan pelanggaran itu, Sat Pol PP memanggol pengelola atau pemilik 2 karaoke yang diketahui melanggar. “Sanksinya bisa saja dikenakan pencabutan izin perusahaan. Kita lihat dulu track record apakah kedua karaoke yang kami berikan penindakan itu sudah terlalu sering kena penindakan tegas atau belum,” ungkapnya.

Belaksan karaoke di kawasan Jalan Semarang didatangi 1 anggota Sat Pol PP. Secara bergantian mereka memastikan tempat hiburan tetap tertib saat melayani pelangganya saat malam tahun baru 2016. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author