Published On: Sel, Apr 7th, 2015

Dualisme DPP Tak Masalah, Golkar Tuban Siap Hadapi Incumbent

TUBAN

Sekretaris DPD Golkar Tuban

Sekretaris DPD Golkar Tuban, Rudi Hariyanto menunjukkan foto Aburizal Bakrie saat menjelang Pilpres lalu.

seputartuban.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Tuban mengaku siap menjadi peserta Pemilukada Tuban 2015. Kisruh kepengurusan pusat tidak menjadi halangan secara hukum maupun rekomendasi partai.

Sekretaris DPD Partai Golkar Tuban, Rudi Hariyanto mengatakan kepenguruan DPP lama yang sah menurut hukum. “Kita sudah siap ikut dalam Pilkada, dan kita hanya mengakui kepemimpinan Golkar yang lama, karena itu yang sah,” katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (07/04/2015).

Partai berlambang pohon beringin ini akan menyiapkan 2 kandidat dari internal dan ekternal partai yang akan ditawarkan kepada partai koalisi selain dengan PKB. Namun Rudi enggan membuka 6 Partai Politik (Parpol) yang sudah membangun komunikasi koalisi tersebut. “Kita belum bisa menyebutkan nama-nama partai koalisi, tetapi sudah ada 6 partai yang siap bergabung dengan kita,” tegas Rudi.

Sementara itu, Ketua KPUD Tuban, Kasmuri belum dapat memastikan terkait rekomendasi pencalonan yang sah menurut hukum dari kisruh kepengurusan DPP Partai Golkar ini. “Kita belum bisa menjelaskan terkait masalah ini, dan masih menunggu petunjuk dari KPU Pusat,” kata Kasmuri.

Dipastikan KPU Pusat akan memberikan daftar partai politik yang berhak ikut dalam Pilkada, hal ini akan dipakai oleh KPUD Tuban menjadi dasar bersikap dalam meloloskan rekomendasi partai. “Kita hanya bisa menunggu kepastian Parpol yang bisa ikut dalam Pilkada dari KPU Pusat,” sambungnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author