Published On: Ming, Okt 19th, 2014

Dua Warga Simo Keracunan Kerang Bengawan Solo

Share This
Tags

SOKO

KERACUNAN : Korban saat dirawat di rumah sakit

KERACUNAN : Korban saat dirawat di rumah sakit

seputartuban.com – Dua warga Dusun Pule, Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, harus dirawat ke Rumah Sakit Ibnu Sina Bojonegoro, Sabtu (18/10/2014) karena diduga keracunan usai makan masakan kerang Bengawan Solo.

Salah satu korban, Muhammad Syaifudin (21), mengungkapkan dia saat malam hari bersama rekanya Ahmad Saiful Fadeli (26) dirumah tetangganya ikut menyantap kerang hasil tanggapan dari Sungai Bengawan Solo yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Selang 4 jam kemudian Saiful Fadeli merasakan gatal disekujur tubuhnya hingga kondisi tubuhnya lemas. Hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan medis. “Awalnya dia (Saiful) dua jam berikutnya saja juga merasakan yang sama,” ungkap Syaifudin.

Menurut Dokter Umum, Khamalia Khafida, yang menangani kedua korban menjelaskan keduanya mengalami keracunan kerang. Karena kondisi tubuhnya tidak dapat menerima zat yang terdapat dari yang biasa disebut warga setempat kijing ini.

” Korban mengalami gejala mual, pusing, nafas sesak dan muntah-muntah. Dugaan sementara, keracunan disebabkan karena kondisi tubuh yang tidak bisa menerima makanan tersebut,” ungkapnya.

Usai mendapatkan perawatan medis, Syaifudin diperkenankan pulang. Namun Fadeli masih diminta menjalani perawatan karena kondisi tubuh dan detak jantungnya masih lemah. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos