Published On: Sel, Jul 11th, 2017

Dua Teroris Ditembak di Alun-alun Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Sedikitnya 2 dari 4 pelaku terduga teroris yang akan melakukan penyerangan terhadap petugas kepolisian Polres Tuban berhasil dilumpuhkan, Senin (10/7/2017) pagi di alun-alun Tuban.  Kesiapan dan kesigapan aparat berhasil melumpuhkan mereka, bahkan berhasil menembak mati dilokasi kejadian.

SIAGA TERORIS : Anggota Polres Tuban saat memeragakan penangkapan teroris dengan bela diri di Alun-alun Tuban, Senin (10/7/2017)

Kejadian bermula saat petugas memperoleh informasi adanya rombongan teroris yang sedang melintas di wilayah Kabupaten Tuban. Kemudian anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tuban, kabar keberadaan teroris tersebut diteruskan kepada seluruh fungsi. Yang melibatkan tim penembak jitu dan penjinak bom hingga berakhir melakukan penghadangan pada simpul-simpul jalan.

Setelah berhasil dihentikan, pelaku yang berjumlah 4 orang tersebut keluar dari mobil hingga terjadi kontak senjata. Akibatnya, 2 pelaku berhasil ditembak mati dilokasi kejadian, dan 2 pelaku lainya berhasil dilumpuhkan dengan beladiri petugas.

Tim penjinak bom bertugas memeriksa dan memastikan mobil pelaku membawa bahan peledak atau tidak. “Adegan ini hanya simulasi yang dilakukan anggota Polres Tuban di alun-alun Tuban, ini untuk mengantisipasi adanya serangan teroris.” terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad usai memimpin   upacara HUT Bhayangkara ke-71.

Simulasi itu dilakukan untuk menjaga kesiapan dan kesigapan anggota Polres Tuban, mengingat Sabtu (8/4/2017) lalu, wilayah hukum Polres Tuban pernah menjadi sasaran penyerangan teroris. Enam orang yang mengendarai mobil Daihatsu Terios nopol H 9037 BZ melakukan penyerangan dengan menembaki anggota Sat Lantas Polres Tuban yang sedang berjaga di wilayah Jenu sekitar pukul 09.00 WIB.

Harapanya,  melalui kesigapan personil tersebut dapat menjadikan komitmen nyata Polres Tuban dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. “Tujuanya lebih meningkatkan pelayanan, kejadian yang lalu tentu akan menjadi evaluasi bagi kami untuk menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara HUT Bhayangkara ke-71, adalah Dandim 0811 Tuban, Wakil Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban serta Kepala Kejaksaan Negeri Tuban.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author