Published On: Ming, Mar 23rd, 2014

Dua Petani Tewas Tersambar Petir

Share This
Tags

BANGILAN

seputartuban.com – Tiga warga Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban disambar petir di area tegalan desa setempat, Sabtu (22/3/2014). Akibatnya 2 orang meninggal dunia, yakni Ali Mukti (36) dan Sumari (60). Sedangkan 1 warga lainnya yaitu Joni (38) hanya mengalami luka seperti sengatan api pada bagian tubuhnya.

petir 2Awal mula kejadian, para korban sedang bekerja dengan warga lainnya  menanam benih jagung dilokasi kejadian. Tiba-tiba hujan lebat mengguyur disertai angin kencang. Para buruh tani ini masih melanjutkan pekerjaanya meski awan hitam menggelayut.

Kemudian petir menyambar dan mengenai ke 3 korban. Warga lain yang melihat kejadian ini menolong korban untuk diangkat ke pematang tegalan. Sebagian warga langsung melapor ke pihak kepolisian. Tidak berselang lama, tim medis dari Puskesman dan polisi mendatangi lokasi kejadian, untuk memeriksa para korban.

Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Elis Suendayati saat dikonfirmasi menegaskan 3 korban tersambar petir. 2 diantaranya meninggal dunia dan 1 lainnya luka berat. Setelah korban dievakuasi ke Puskesmas, petugas melakukan visum bagi yang meninggal dunia. Adapun untuk yang mengalami luka, langsung dilarikan ke Rumah Sakit.  ” Yang meninggal 2 orang Ali dan Sumari dan yang Joni hanya luka langsung dibawa ke rumah sakit Tuban, ” ungkap Elis. (han)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wong Edan berkata:

    maaf info kurang pas kejadian petani tersebut sedang mengarit padi, sumari (40thh) ketiganya warga desa Tanjung rejo kec.Singgahan

Videos