Published On: Sab, Okt 19th, 2013

Dua Pelaku Perampokan Nasabah Bank Masih DPO

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Tersangka perampokan nasabah Bank di Kabupaten Tuban di kawasan Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (09/10/2013) kini mendekam di tahanan Mapolres Tuban.

perampokan tuban

DITAHAN : Tersangka perampokan nasabah bank saat di Mapolres Tuban

Heru Wahyudi (36), warga Kelurahan Krembangan Tambak Asri, RT. 26, RW. 5, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Bersama AS alias BB (32) warga Krembangan dan IW (34) warga Sawahan, Surabaya. Beraksi tepat di depan tempat tambal ban milik SW di KM 9.

Kejadian perampokan bermula saat korban bernama Martono (55), warga Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mengambil uang dari sebuah Bank, di Jalan Veteran Tuban. Saat itu korban bersama keluarganya bernama Dedi (32).

Usai mengambil uang sejumlah Rp. 130 juta, keduanya keluar dari bank dan menuju mobil Toyota Velos Nopol S 308 HI. Uang yang dibungkus dalam plastik warna hitam itu disimpannya di bawah Jok mobil bagian depan.

Kemudian korban hendak pulang menuju ke rumahnya. Namun sesampainya di lokasi kejadian, mobil warna putih milik korban mengalami kempes ban bagian kiri. Korban menghentikan mobilnya di depan tambal ban milik SW untuk ditambal.

Selanjutnya, korban dan keluarganya itu turun dari mobilnya dan melihat ban di sisi kiri mobil. Tidak berselang lama, korban mengetahui ada 2 orang telah membuka pintu mobil disisi bagian kanan mobil. Korban bergegas menghampiri 2 orang yang telah membuka pintu mobilnya itu.

Korban curiga, dan langsung melihat tempat pengimpanan uang miliknya. Saat dilihat, plastik berwarna hitam yang berisi uang di bawah Jok mobilnya sudah tidak di tempat. Selanjutnya, korban dan keluarganya itu langsung mengejar ke 2 terduga pelaku.

Pengejaran itu nampaknya berhasil. Bahkan sempat adu fisik dan saling menarik kantong plastik berisi uang tersebut. Karena tarikanya keras, mengakibatkan kantong plastik sobek. Uang didalam plastik sebagian tercecer dijalanan, sedangkan 2 pelaku kabur, dan 1 pelaku berhasil diamankan.

Kaur Bins Ops (KBO) Satreskrim Polres Tuban, Iptu Budi Friyanto saat dikonfirmasi di kantornya Jum’at (18/10/2013), mengatakan 2 pelaku yang kabur sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Modus yang dipergunakan terduga pelaku adalah dengan membuat ban mobil korban menjadi kempes. Dengan menggunakan paku payung. Kemudian pelaku mengikuti korban, dan setelah korban lengah, mereka beraksi.

Barang bukti yang berhasil diamankan adanya 1 buah paku payung. Mobil milik korban dan uang tunai sebesar Rp. 127. 900,.000 milik korban. “Saat korban menarik uangnya dengan pelaku sempat uang tercecer. Dari Rp. 300 juta, uang tersisa Rp. 127. 900.000. Sedangkan sisanya sebesar Rp. 7.100.000 hilang dilokasi kejadian. Untuk tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos