Published On: Kam, Agu 28th, 2014

DPRD Tuban Belum Sepenuhnya Bekerja

Share This
Tags

TUBAN

BANYAK WAJAH BARU : Anggota DPRD Kab. Tuban periode 2014-2019 saat melaksanakan sumpah/janji jabatan

BANYAK WAJAH BARU : Anggota DPRD Kab. Tuban periode 2014-2019 saat melaksanakan sumpah/janji jabatan

seputartuban.com –  Setelah dikukuhkan, Minggu (24/08/2014) anggota DPRD Tuban periode 2014-2019 belum dapat bekerja maksimal. Karena belum dibentuk alat kelengkapan dewan, mulai pimpinan hingga komisi.

Sekretaris DPRD Tuban, Supriyanto mengatakan sesuai dengan amanat undang-undang nomor 27 tahun 2009, pimpinan sementara DPRD harus segera menyiapkan perangkat dewan dan tata tertib pembentukan Ketua DPRD definitif.

Sementara itu, pembentukan alat kelengkapan dewan masih belum dapat dilakukan, karena belum keluarnya peraturan pemerintah (PP) dari undang-undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPD, DPR dan DPRD (UU MD3).

“Kita masih menunggu PP tentang pelaksanaan undang-undang MD3, setelah kita mendapatkan PP tersebut baru kita bisa melaksanakan tahapan pembentukan Ketua DPRD Tuban,” jelasnya kemarin.

Saat ini, Ketua DPRD Tuban sementara dijabat oleh M. Miyadi, dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Wakil Ketua sementara dijabat oleh Rudi Hariyanto dari Partai Golkar.

Sementara itu, Pemkab Tuban melalui Sekwan menganggarkan Rp. 135 juta untuk proses pengukuhan anggota DPRD Tuban dan Ketua DPRD Tuban periode 2014-2019.

“Untuk pengukuhan anggota DPRD Tuban dan Pelantikan Ketua DPRD, kita siapkan anggaran sebanyak Rp. 135 juta. Namun anggaran itu tidak langsung dihabiskan, sesuai dengan kebutuhan yang ada, itu adalah anggaran maksimal,” pungkas Sekwan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author