Published On: Ming, Nov 13th, 2016

DPRD Gerah Kinerja SKPD Asal-asalan

TUBAN

seputartuban.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tuban meningkatkan kinerja dan pelaksanaan pembangunan dilaksanakan tidak asal.

OPTIMALKAN KINERJA : Fraksi di DPRD Tuban mendesak kinerja SKPD Pemkab Tuban lebih dimaksimalkan

OPTIMALKAN KINERJA : Fraksi di DPRD Tuban mendesak kinerja SKPD Pemkab Tuban lebih dimaksimalkan

Seperti yang disampaikan Anggota Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera, Edi Susanto dalam menyampaikan Pandangan Akhir Fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2017, Jum’at (11/11/2016).

Menurut fraksi Golkar Sejahtera, Pemkab harus berbenah diri terutama dalan pelaksanaan pembangunan. Karena dinilai saat ini pelaksanaan pembangunan terkesan asal-asalan. “Pelaksanaan pembangunan tidak asal-asalan dan perlu adanya peningkatan pengawasan,” kata Edi Susanto.

Sementar itu, Fraksi NasDem Nurani Rakyat dalam pandangan akhirnya yang disampaikan oleh Rasmani juga berpendapat bahwa kegiatan yang dilakukan SKPD kurang publikasi. Seperti halnya kegiatan di Dinas Perhubungan yaitu Lomba Tertib Lalu Lintas, yang mengahbiskan biaya Rp 127 juta. “Kegiatan yang dilakukan bagus, tetapi tidak adanya publikasi sehingga tidak ada masyarakat yang tau dan tindaklanjutnya harus jelas,” kata Rasmani.

Ada juga program lainnya seperti program peningkatan alat jalan senilai Rp 5 miliar. Pengadaan marka jalan Rp 200 juta yang setiap tahunnya selalu dianggarkan. Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan untuk kegiatan pembinaan dan kewirausahaan dana sebesar Rp 900 juta dan kegiatan temu usaha pasar lelang Rp 100 juta. “Program yang telah dibuat harus jelas tindaklanjutnya dan jangan hanya asal-asalan,” ujar Politisi Nasdem itu.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein usai menghadiri rapat paripurna  mengatakan semua pertanyaan dan saran dari fraksi akan dijawab pada rapat paripurna berikutnya. “Semuanya akan kita jawab besok (Senin/14/11/2016) saat paripurna,” kata Wabup singkat. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author