Published On: Rab, Jun 21st, 2017

DPR RI Komisi III Apresiasi Kinerja Polres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Kesiapan yang dilakukan Polres Tuban dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah mendapat apresiasi Komisi III DPR RI. Terkait program himbauan maupun kesiapan teknis lapangan. Selasa (20/06/2017) 3 anggota dewan pusat itu melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tuban.

APRESIASI KINERJA : Anggota DPR RI Komisi III, Didik Mukrianto saat menyampaikan pandanganya di Mapolres Tuban

Salah satu anggota DPR RI Komisi III, Didik Mukrianto menjelaskan persiapan yang dilakukan Polres Tuban sudah maksimal.  “Seluruh trobosan yang dipaparkan tadi sangat bagus, terutama dalam hal meminimalisir tingkat keresahan masyarakat  dari berbagai tindakan kriminalitas. Kami sangat mengapresiasinya,” kata politisi muda yang juga Ketua Umum Karang Taruna pusat itu.

Politisi yang juga seorang pendekar itu menyampaikan sejumlah saran kepada Kapolres Tuban untuk ditindaklanjuti. Diantaranya masih tingginya kejadian kecelakaan lalu lintas. Serta masih banyaknya pengaduan masyarakat yang diterimanya terkait penggunaan obat terlarang di Kabupaten Tuban. “Maka solusinya adalah merubah ulang pola pembinaan dan sosialisasi,” imbuh Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI itu.

REAKSI CEPAT : Anggota DPR RI Komisi III foto bersama dengan tim kobra Polres Tuban

Dalam rombongan itu, Didik Mukrianto bersama anggota DPR RI lainya juga memeriksa kesiapan personil pengamanan. Yakni Tim Kobra Roda 2 yang menjadi satuan khusus melakukan pengamanan saat arus mudik dan arus balik. Personil terdiri dari 1 peleton anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Tuban.

Tim Kobra disiagakan 24 jam, jika ada pengaduan masyarakat terkait aksi kriminalitas melalui aplikasi SIBI, personil langsung diterjunkan. Dengan menggunakan sepeda motor jenis trail, jelas akan mempermudah manuver dan cepat sampai ke lokasi yang dituju dalam berbagai medan. Selain itu tim ini juga disiapkan jika terjadi kemacetan bertugas mengurai arus lalu lintas.

Dalam kunjungan itu, anggota DPR RI diterima langsung oleh Kapolres Tuban lengkap dari Kepala Satuan hingga Polsek jajaran. Para politisi senayan itu menerima penjelasan detail kesiapan yang dilakukan Polres Tuban di Mapolres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author