Published On: Kam, Agu 2nd, 2012

DPO Kawanan Pencuri Bersenpi Dibekuk Polisi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Personil Satreskrim Polres Tuban berhasil membekuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian. Kali ini Sukardi (35), salah satu komplotan pencuri yang sempat kontak senjata saat akan dibekuk dikawasan Kec. Kerek beberapa waktu lalu.

Keberadaan buron Polres Tuban ini sering berpindah tempat. Akhirnya saat bersembunyi dirumah neneknya, Desa Pandangan Kulon, Kecamatan Kragan, Rembang, Rabu (01/08/2012) pukul 06.00 WIB dapat dibekuk tanpa perlawanan.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento saat dikonfirmasi seputartuban.com menjelaskan bahwa, penangkapan DPO ini merupakan tindak lanjut dari kasus sebelumnya. Dan kini pihaknya masih melakukan pengejaran 3 pelaku lainya yang masih dalam satu komplotan. “kita terus menangani kasusnya termasuk dengan mencari para DPO sampai tertangkap,” tegasnya.

Diketahui, Sukardi adalah salah satu anggota kawanan pencuri yang beranggotakan 6 orang. Dan sudah melakukan pencurian disejumlah lokasi. Diantaranya pada (17/01/2012) lalu di rumah Ramudi, warga Dusun Mojokopek, Desa Prunggahan Kulon,  Kecamatan  Semanding, Tuban.

Dan awal mula kawanan ini berhadapan dengan Polisi adalah saat usai melakukan aksinya di kawasan Kec. Tambakboyo pada Januari 2012 lalu. Kemudian dalam perjalananya dideteksi petugas hingga dilakukan penghadanya dikawasan Kec. Kerek.

Kawanan pencuri ini nampaknya tidak tinggak diam, meski dihadapn personil dari Satreskrim Polres Tuban, personil Polsek Montong dan Polsek Kerek justru dilawan. Dengan menabrakkan mobilnya dengan polisi, bahkan sempat terjadi aksi baku tembak.

Terjadilah pengejaran, hingga 2 dari kawanan ini tertangkap masing-masing Agus Jartoko dan Kacung yang sudah dipenjara. Dan saat ini giliran Sukardi menyusul dua rekan lainya yang sudah terlebih dahulu dibekuk Polisi.

Diketahui, kawanan pencuri ini disejumlah lokasi. Selain diwilayah Kec. Semanding, juga di Kec. Tambakboyo, Kec. Montong. Dengan barang bukti yang berhasil dicuri beragam, mulai dari TV, tabung gas LPG, Genset, beras, hingga binatang ternak.

Foto : Sukardi saat digiring personil Satreskrim Polres Tuban di Mapolres usai ditangkap dari persembunyianya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Dodi berkata:

    Kita patut mengapresiasi petugas polres Tuban berta jajaranya dalam kebrrhasilan membekuk para penjahat yang selalu meresahkan masyarakat. semoga pretasi tersebut dapat imbalan yang setimpal. Amiiiin

Berita Terkini

Videos