Published On: Rab, Nov 18th, 2015

DPD Nasdem Tuban Pastikan Bulan Ini Usulan PAW Beres

TUBAN

MELENGGANG : Alat Peraga Kampanye (APK), Ilham Azka saat Pileg 2014

MELENGGANG : Alat Peraga Kampanye (APK), Ilham Azka saat Pileg 2014

seputartuban.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Tuban memastikan Pergantian Antar Waktu (PAW), kadernya di DPRD Tuban akan diusulkan bulan ini.

Edista Sakti Aprilian, anggota DPRD Tuban dari Partai Nasdem meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (7/11/2015). Sehingga harus dilakukan PAW dan penggantinya adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak dibawah Edista yakni Ilham Azka.

Ketua DPD Nasdem Tuban, Sumantri mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan proses internal partai. “Kita sudah melakukan proses ditingkat internal partai,” jelas Sumantri, Selasa (17/11/2015) siang.

Proses tersebut berupa pengecekan keaktifan dari kader yang akan menggantikan posisi tersebut. Kemudian DPD akan mengirimkan nama pengganti ke pimpinan DPRD Tuban.

Sesuai dengan hasil perolehan suara yang ada di Dapil 4 (Kecamatan Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan dan Parengan) suara terbanyak nomor 2 diperoleh Ilham Azka dengan jumlah suara 919. Sehingga sesuai dengan aturan ia yang berhak menggantikan kedudukan dari Edista. “Yang akan menggantikan kedudukan Edista sudah layak dan berpengalaman dalam dunia politik,” sambungnya.

Pengalaman politik yang dimiliki Ilham dinilai sudah matang. Sumantri yakin akan mampu menjaga nama baik dan menjalankan visi dan misi partai di DPRD Tuban.

Sementara itu, Ilham Azka saat dikonfirmasi terpisah awalnya enggan berkomentar. Karena dinilai masih berkabung atas meninggalnya sesama kader partai. Namun dia mengaku siap menjalankan perintah dari partai-nya. “Saya siap menjalankan perintah dari Ketua DPD Nasdem Tuban, Pak Sumantri,” katanya singkat.

Terpisah, Divisi Hukum, SDM dan Pengawasan KPU Kab. Tuban, Fathul Iksan mengatakan pihaknya dalam proses PAW hanya menyediakan data hasil Pemilu Caleg 2014. “Nanti pimpinan DPRD menyampaikan nama anggota DPRD yg di PAW dan meminta nama calon pengganti antar waktu kepada KPU kabupaten sesuai dengan hasil perolehan suara,” jelasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author