Published On: Kam, Mei 14th, 2020

DPC PKB Tuban Beri Bonus Pada Kader Potensial, Total Setengah Miliar Rupiah Lebih

seputartuban.com, TUBAN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, sangat memperhatikan kader potensialnya. Salah satu caranya adalah memberikan uang tunai hingga ratusan juta kepada kadernya yang gagal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi yang juga Ketua DPRD Tuban (lokasi)

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, Rabu (13/5/2020) menjelaskan bahwa peran para kader tersebut sangat besar. Yakni turut menghasilkan suara yang tidak sedikit dan berdampak perolehan kursi. Sehingga peran mereka mendapat apresiasi dari DPC.

Dana ratusan juta rupiah tersebut penyampaiannya tiap tahun berdasarkan perolehan suara masing-masing kader. Dengan hasil suara dikalikan Rp. 15 ribu.

“DPC PKB Berikan reward.caleg potensian yang dalam Pemilik Anggota Legislatif (Pileg) 2019 tidak jadi anggota DPRD. Mereka mendapatkan reward dengan nilai persuara 15.000 dikalikan jumlah suara dan diberikan 5 kali dalam 5 tahun. Untuk tahun ini sudah realisasi sesuai jumlah,” jelasnya.

Inilah data kader yang dapat bonus

Dana ini diambil dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Tuban. Karena loyalitas terhadap partai yang cukup tinggi dari para anggota FPKB, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi bulanan kepada fraksi selaku urusan partai. Termasuk digunakan pendanaan pemberian penghargaan ini, sesuai program DPC.

“Dana diambil dari kontribusi bulanan FPKB DPRD Tuban yang merupakan kepanjangan partai. Oleh karena itu, fraksi merupakan keterwakilan atau urusan partai yang ada di dewan,” ungkapnya.

Reward ini masih terbilang langka. Karena kadernya yang telah bertarung dalam Pileg dan kalah, mendapatkan perhatian serius dari DPC partai. Apalagi nominal dana yang diberikan tidak sedikit. Diharapkan ini dapat menjadi motivasi kader PKB agar terus berjuang dengan partai demi masyarakat.

“DPC PKB Tuban memiliki komitmen untuk memberikan apresiasi dalam bentuk reward bagi Caleg potensial Pileg tahun 2019 yang gagal masuk di Gedung DPRD. Hal ini merupakan bentuk perhatian DPC pada kader-kader partai yang sudah berjuang membesarkan Partai. Namun mereka belum beruntung,” pungkas Sekretaris DPC PKB Tuban yang juga Ketua DPRD Tuban itu.

Diketahui, setiap tahun dana yang dicairkan Rp. 116.913.000 diberikan kepada 16 kader. Atau jika ditotal dalam 5 tahun sebanyak Rp. 584.565.000. Dengan perolehan terbanyak adalah Asep Nur Hidayatulloh, S.I.P, memperoleh Rp. 68.670.000. Serta perolehan paling sedikit diterima Moh. Zainudin sebesar Rp. 7.740.000. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos