Published On: Kam, Feb 13th, 2014

Donor Darah PWI Tuban Ramai Peserta

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – 100 lebih peserta mengikuti donor darah mendatangi Kantor Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tuban, di Jalan Pramuka Tuban, Selasa (11/2/2014). Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2014. Yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban.

RAMAI : Aktivitas pendonor di PMI Tuban, saat donor darah PWI Tuban dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2014

RAMAI : Aktivitas pendonor di PMI Tuban, saat donor darah PWI Tuban dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2014

Sebanyak 42 anggota Polres Tuban yang terdiri dari Perwira dan Bintara turut serta dalam kegiatan ini. Sedangkan dari Kodim 0811 Tuban sebanyak 34 anggota, dari Kompi Senapan C 521 sebanyak 20 orang. Sisanya dari DPRD Tuban, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Tuban, swasta dan wartawan serta anggota PWI Tuban.

Dalam kegiatan rangkaian HPN di Kabupaten Tuban ini, tidak semua yang hadir dapat melakukan donor darah. Karena terkendala tekanan darah rendah atau tensi darah terlalu tinggi. Secara aturan medis tidak diperbolehkan mendonorkan darahnya. “Saya terlalu rendah (tekanan darah) mas, terlalu capek banyak kegiatan,” kata salah satu peserta.

Sekretaris PWI Tuban, Pipiet Wibawanto saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan mengatakan bahwa donor darah ini sebagai bentuk bhakti sosial wartawan Tuban serta seruan kepada masyarakat untuk peduli terhadap sesama. “Semoga kegiatan kita ini dapat memberikan manfaat kepada sesama. Serta menjaga silaturrahmi dengan para steakholders pers di Tuban. Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelas wartawan TV nasional ini.

BANYAK : 58 kantong darah dihasilkan dari donor darah ini

BANYAK : 58 kantong darah dihasilkan dari donor darah ini

Diketahui, dalam donor darah ini memperoleh 58 kantong darah yang terdiri dari golongan darah A 18 kantong, golongan darah B 19 kantong, golongan O sebanyak 17 kantong, dan golongan darah AB  4 kantong. “ini rangkaian kegiatan HPN kami, dan kita masih ada beberapa kegiatan lainya. Semua kita konsep agar memberikan manfaat. Puncaknya nanti kita ada Pelantikan dan Seminar Jurnalisme,” ungkap Pipiet. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Videos