Published On: Sab, Agu 27th, 2016

Donor Darah Kemerdekaan Kecamatan Widang

WIDANG

seputartuban.com – Pemerintah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban memiliki cara berbeda dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. Selain acara gerak jalan, karnaval dan lainya, yang berbeda adalah melaksanakan donor darah hingga 3 periode yang diikuti lintas sektor.

KEPEDULIAN KEMERDEKAAN : Kegiatan donor darah kemerdekaan berbeda dari kecamatan lainya. Sederhana namun penuh makna

KEPEDULIAN KEMERDEKAAN : Kegiatan donor darah kemerdekaan berbeda dari kecamatan lainya. Sederhana namun penuh makna

Bersama PMI Pengurus Ranting Kecamatan Widang, Kepala Desa se Kec. Widang dilaksanakan Donor Darah Kemerdekaan. “Antusiasme peserta donor sangat baik, ini menandakan kepedulian sesama masih baik di Kecamatan Widang,” kata Wakil Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Widang, Moch. Maftuchin Riza.

Donor darah kemerdekaan tersebut dilaksanakan pada 24 Agustus di Balai Desa Ngadipuro dengan memperoleh 46 kantong darah. Sedangkan pada 26 Agustus berhasil mengumpulkan lebih dari 24 kantong dan terakhir dilaksanakan pada 28 Agustus.

Wakil Ketua PHBN yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Widang tersebut menjelaskan bahwa donor darah yang dilakukan sebagai wujud kepedulian maupun seruan moral kepada pelaku pemerintahan, maupun lintas masyarakat.

“Ini wujud solidaritas atau persatuan dan kepedulian, sekaligus pesan moral. Terima kasih semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan donor darah kemerdekaan,” ungkap Sekcam, yang juga Ketua Ranting PMI Kec. Widang itu. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author