Published On: Ming, Jul 26th, 2015

Diusung 9 Parpol, Jalan Mulus HUDANOOR Raih Tahta Kedua

TUBAN

HUDANOOR JILID II 9 PARPOLseputartuban.com – Jika sebelumnya pasangan Incumbent, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein diusung 8 partai politik (Parpol). Minggu (26/07/2015) kekuatan politik bertambah lagi setelah masuknya PDI Perjuangan memberikan dukungan.

Berdasarkan surat rekomendasi dari DPP Partai PDI Perjuangan tertanggal 19 Juli 2015 nomor : 554/INDPP/VII/2015 yang ditanda tangai Ketua Bambang DH dan Sekretaris Jendral, Hasto Kristiyanto mengusung pasangan Hany-Amir untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban dalam Pilkada 9 Desember 2015.

Namun keputusan itu dianulir dan banting setir mendukung pasangan HUDANOOR. Dengan bertambahnya dukungan dari PDI Perjuangan ini menambah kekuatan pasangan Incumbent yang telah didukung 8 Parpol. Yakni PKB, Demokrat, Gerindra, PAN, Nasdem, PKS, Hanura dan PPP.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Andhi Hartanto menegaskan sikap partainya berbalik haluan. Karena mendapatkan instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. “Kita hanya petugas partai menjalankan keputusan pimpinan partai. Otomatis menganulir rekomendasi sebelumnya,” tegasnya.

Instruksi tersebut melalui pesan singkat yang dikirim oleh DPD PDI Perjuangan Jatim. “Ini instruksi dari DPP yang disampaikan kepada DPD dan disampaikan kepada DPC. Kami wajib menjalankanya selaku petugas partai. DPC sifatnya hanya fasilitasi saja,” imbuhnya.

Politisi asal Kecamatan Soko itu juga menegaskan sikap final partainya ini akan dijalankan seluruh jajaranya. “Surat rekomendasinya akan segera kita terima. Ini sudah keputusan pimpinan partai,” ungkapnya.

Isi pesan singkat yang dikirim pimpinan PDI Perjuangan tersebut terdapat 2 poin. Pertama pertimbangan perkembangan kondisi politik terkini Kabupaten Tuban. Sehingga DPP PDI Perjuangan memerintahkan untuk mengusung pasangan Calon Bupati H. Fathul Huda dan Calon Wakil Bupati Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si.

Poin kedua memerintahkan kepada DPC PDI Perjuangan Tuban untuk ikut mendaftarkan pasangan calon tersebut ke KPU Kab. Tuban pada Senin (27/07/2015) pada pukul 14.00 WIB.

Kondisi ini jelas semakin menguatkan langkah HUDANOOR dalam memenangi pertarungan Pilkada 9 Desember 2015. Sedangkan nasib koalisi Golkar dan PDI Perjuangan yang sebelumnya terjalin dengan rekomendasi pasangan Hany-Amir, bubar dengan keputusan ini.

Sekretaris DPD Golkar Tuban, Rudi Harianto saat ditanya kapan rekomendasi partainya diterima, ia mengaku tidak tahu. “Tidak tahu mas,” katanya singkat.

Sedangkan saat diminta tanggapan atas sikap PDI Perjuangan yang berbalik haluan, politisi asal Kecamatan Kerek itu enggan berkomentar.

Saat ini pasangan HUDANOOR diusung 9 Parpol. Sedangkan dari Partai Golkar belum memastikan langkah politiknya. Kabar yang belum terkonfirmasi akan dilakukan konfrensi pers sikap partai berlambang pohon beringin tersebut. Sebelumnya, KPU Kab. Tuban sudah mengesahkan verifikasi dukungan 1 pasangan Calon Indepen. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author