Published On: Ming, Apr 21st, 2013

Ditolong Ibu, Anak Kesetrum Hingga Tewas

Share This
Tags

RENGEL

korban tersengat

TEWAS : Korban saat diperiksa tim medis

seputartuban.com – Rudi Hartono (19), warga Dusun Tomerto, Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban tewas tersengan listrik di rumahnya, Minggu (21/04/2012), pagi.

Tewasnya pekerja salah satu perusahaan semen itu saat Suryati (38), ibu Rudi  mendengar teriakan anak ke 2 nya itu. Selanjutnya, ibu 3 anak itu langsung masuk ke kamar Rudi dan sudah mengetahui anaknya dalam keadaan kejang-kejang tersengat listrik. Bermaksud menolong, Suryati memegang anaknya dengan cara menariknya agar tidak tersengat. Namun justru Suryati ikut kesetrum hingga tidak sadarkan diri.

Nyadi (44), ayah Rudi yang mengetahui kejadian tersebut langsung memutus aliran listrik dari pusat panel di rumahnya. Kemudian, dia menghampiri istri dan anaknya. Saat diperiksa anaknya sudah tidak bernyawa lagi, sedangkan istrinya pingsan.

Atas kejadian ini, Nyadi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rengel. Tidak berselang lama petugas kepolisian bersama tim medis dari Puskesmas Rengel mendatangi lokasi. Setelah dilakukan visum, dari jasad korban tidak ditemukan tanda -tanda penganiayaan. Dan hanya didapati luka bakar hingga gosong pada jari jempol tangan kirinya.

Kapolsek Rengel, AKP Desis Susilo, saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, kejadian tersebut akibat korban tersengat listrik. Setelah memegang stop kontak buatannya sendiri.

Selain itu, tubuh korban langsung menyentuh lantai, sehingga memperbesar tegangan arus listrik. “Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut dengan kematian anaknya. Murni kesalahan manusia,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author