Published On: Ming, Agu 18th, 2013

Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Maling

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Keamanan warga Kabupaten Tuban, nampaknya masih mengkhawatirkan. Saat ditinggal mudik, 2 rumah ditempat berbeda dibobol maling.

Jalan menuju rumah korban

Jalan menuju rumah korban

Seperti yang terjadi di rumah milik Sunaryo (40), warga Perumahan Tuban Akbar, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Rumah yang ditinggal mudik pemiliknya  diobok-obok maling pada Sabtu (17/08/2013) sore.

Dari penuturan salah satu tetangga korban, yang berinisial FR (29), mengatakan bahwa pemilik rumah sedang mudik di Kabupaten Gresik. Dia mengetahui rumah tersebut dibobol maling saat hendak bersih-bersih di depan rumah. Saat itu, dirinya mengetahui pintu rumah salah satu pegawai milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Tuban itu telah rusak.

Selanjutnya, dirinya memberitahukan terhadap warga yang lain, tujuannya agar tidak ada kecurigaan. Kemudian dirinya bersama Ketua RT setempat menghubungi pemilik rumah. Dan hasilnya, pemilik rumah yang berdekatan dengan Masjid perumahan itu menginginkan untuk tetap dibiarkan saja. “Dari keterangan tetangga saya, tidak ada barang berharga di rumah. Hanya peralatan elektronik, dan perhiasan saja. Tadi sore saya lihat pintu rusak, ” ujarnya.

Kaur Bins Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban, Iptu Budi Friyanto saat dikonfirmasi Sabtu (17/08/2013) mengatakan pihaknya belum memperoleh laporan dari anggotanya. Setelah dilakukan pengecekan, terhadap anggota Polsek Kota, hasilnya pemeriksaan tempat kejadian belum dilakukan. Alasannya, korban belum melapor pada pihak kepolisian. “Nanti kalau saya memeriksa dan ada barang hilang dicurigai. Belum ada laporan dari korban jadi tidak berani, ” katanya.

Terpisah, Kapolsek Kota, AKP Basir saat dikonfirmasi lalui ponselnya, Minggu (18/08/2013) tidak memberikan komentar. Bahkan saat dihububgi melalui pesan pendek tidak ada jawaban.

Diketahui, pada hari yang sama (Sabtu 17/08/2013) juga terjadi pencurian disebuah rumah di kawasan Perumahan Perbon, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Namun saat dikonfirmasi, pihak kepolisian enggan memberikan data tentang kepemilikan rumah dan kejadian tersebut. (han)

Facebook Comments

About the Author