Published On: Ming, Mar 3rd, 2013

Ditinggal Ke Masjid, Istri Mantan Kepala Unit BRI Dirampok

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

SINGGAHAN

Situasi rumah korban, pasca kejadian disatroni perampok bersenpi

Situasi rumah korban, pasca kejadian disatroni perampok bersenpi

seputartuban.com – Saat ditinggal jama’ah sholat isya’, rumah mantan Kepala Unit Bank Republik Indonesia (BRI), Sabtu (02/03/2013) malam disatroni kawanan perampok bersenjata api (Senpi).

Kejadian ini bermula saat Sujoko (56), warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, pergi menunaikan sholat isya’ di Masjid setempat. Istrinya, Era Wati (52), tinggal seorang diri dirumah. Karena kedua anaknya tidak lagi tinggal serumah.

Diduga loncar pagar setinggi 3 meter, 2 perampok bersenpi menyatroni dan menodong senpi kearah korban, yang juga guru SDN Mulyoagung 1, Kecamatan Singgahan tersebut. Korban yang ketakutan sempat berteriak, namun kembali diancam perampok.

Kejadian ini, sempat diketahui tetangga korban. Dan saat kepergok, perampok bercadar ini langsung kabur dengan menggondol uang sebesar Rp. 900 ribu. Dan sempat meletuskan senpinya sekali, untuk menakuti agar tidak dikerjar warga.

Rumah korban dipasang garis polisi

Rumah korban dipasang garis polisi

Diduga pelaku perampokan sudah tahu kondisi korbanya. Pasalnya tiap waktu sholat Maghrib dan Isya’ Sujoko selalu menunaikanya berjama’ah di Masjid setempat. Sedangkan istrinya selalu dirumah sendirian, karena kedua anaknya tidak serumah.

Kaur Bins Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban, Iptu Simon, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (03/03/2013) menjelaskan kasus ini masih dalam penyelidikan. Hingga kini petugas belum mengetahui identitas perampok yang memakai cadar tersebut.

Saat ini masih mengumpulkan bukti dilokasi kejadian, dan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mendalami kasus ini. “Hanya Rp.900 ribu yang dibawa, pelaku belum tertangkap. Saat ini masih dalam penyelidikan kami,” ungkapnya.

Facebook Comments

About the Author