Published On: Sen, Des 15th, 2014

Ditinggal Jemput Anak, Rumah Dikuras Maling

TUBAN

KOSONG: Rumah milik pasutri Wahyudi dan Oktafiana di komplek perumahan karang Indah Blok AA nomor 23 Tuban yang dikuras maling, Senin (15/12/2014) siang.

KOSONG: Rumah milik pasutri Wahyudi dan Oktafiana di komplek perumahan karang Indah Blok AA nomor 23 Tuban yang dikuras maling, Senin (15/12/2014) siang.

seputartuban.com-Aksi pencurian di rumah kosong pada siang hari mulai menjadi modus kawanan penjahat di Kabupaten Tuban.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah rumah pasutri Wahyudi dan Oktafiana di komplek perumahan karang Indah Blok AA nomor 23 Tuban, Senin (15/12/2014) siang.

Kawanan penjahat dengan leluasa menguras rumah saat Oktafiana menjemput anaknya yang sedang bersekolah. Sementara Wahyudi suaminya juga tak di rumah karena bekerja.

Kronologinya, peristiwa itu bermula ketika pemilik nama lengkap Deni Oktafiana istri  wahyudi keluar rumah pada pukul 09.30 WIB untuk menjemput puteranya. Setiba di rumah pada pukul 11.00 WIB dia terkaget-kaget ketika mendapati pintu gerbang dan pintu rumah dalam keadaan terbuka. Sementara almari dalam keadaan terbuka dan acak-acakan. Sejumlah barang berharga pun amblas.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono, membenarkan peristiwa  tersebut. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan beberapa sidik jari yang diduga milik pelaku.

Dia menjelaskan, kawanan penjahat berhasil menggondol sebuah kamera single lens reflex (SLR), perhiasan emas, medali emas penghargaan serta uang tunai Rp 1 juta.

Menurut Haryono, kuat dugaan pelaku melancarkan aksinya dengan memarkir mobil persis di depan pintu gerbang. Kemudian pelaku merusak gembok gerbang dan mencongkel pintu sebelum kemudian menguras isi rumah.

“Untuk mengantisipasi terjadinya angka kriminalitas, khususnya pencurian rumah kosong kita menyiagakan anggota untuk berjaga di titik-titik strategis. Semoga  bisa menekan tindak kejahatan,” kata Haryono.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author