Published On: Jum, Agu 3rd, 2012

Ditinggal Belanja, Rumah Terbakar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MONTONG

seputartuban.com –  Diduga akibat korsleting, rumah milik Basri (70), warga Desa Pucangan, Kec. Montong, Kab. Tuban, dilalap sijago merah hingga nyaris ludes, Jum’at (03/08/2012). Kejadian ini saat pemilik rumah sedang pergi belanja untuk keperluan memasak.

Musibah yang menimpa nenek bercucu 6 ini bermula saat dirinya pergi belanja. Dan saat itulah rumah korban kebakaran dan membuat warga sekitar panik dan berteriak. Lantaran belanjanya tidak jauh dari rumahnya, sang nenek sempat pingsang mendengar teriakan warga bahwa rumahnya kebakaran.

Diduga api muncul akibat konsleting listrik dari kabel yang terkelupas. Kemudian muncul percikan api dan membakar rangka rumah dibagian ruang tamu hingga api membesar. Api bertambah besar lantaran barang-barang mudah terbakar dirumah korban cukup banyak. Salah satu diantaranya adalah kasur, almari dan sejumlah perabot lainya.

Warga yang sempat memadamkan api dengan peralatan sederhana baru dapat berhasil ketika 3 jam kemudian. 1 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kejadian tidak dapat berbuat banyak, karena api sudah padam.

Kapolsek Montong, AKP Suparan, menegaskan bahwa kebakaran ini diduga karena konsleting listrik. Dan kerugian yang diderita korban senilai Rp. 20.000.000. “Kayu jati yang terbakar senilai Rp. 10 juta, uang tunai sebesar Rp. 5 juta dan almari, perabotan, televisi seilai Rp. 5 juta, sehingga totalnya Rp. 20 juta,” ungkapnya.

Foto : Kondisi rumah yang terbakar

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos