Published On: Sen, Jul 27th, 2015

Ditilap PDIP Golkar Tuban Pilih Jadi Penonton

TUBAN

illustrasi: GOOGLE IMAGE DIOLAH

illustrasi: GOOGLE IMAGE DIOLAH

seputartuban.com-DPD Partai Golkar Tuban yang terancam tak bisa mengusung jagonya dalam Pilkada Tuban 2015 setelah dicerai DPC PDIP menyatakan akan memilih menjadi penonton alias tidak berpartisipasi sebagai kontestan.

“Kalau gak bisa ikut mencalonkan (pilkada) ya kita menjadi penonton saja,” tegas Sekretaris DPD Golkar Tuban, Rudi Hariyanto, kepada seputartuban.com, Senin (27/07/2015) siang.

Penegasan ini sekaligus menjawab sikap politik DPC PDIP Tuban yang tiba-tiba banting stir merapat ke dalam barisan pasangan petahana Huda-Noor, menggenapi sembilan parpol koalisi yang sebelumnya telah mengusung duet Bupati dan Wakil Bupati Tuban tersebut.

Padahal sebelumnya sesuai dengan rekomendasi dari DPP PDIP tertanggal 19 Juli 2015 nomor 554/INDPP/VII/2015, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini secara tegas mengusung Amir Burhannudin berpasangan dengan Aulia Hany Mustikasari, titisan mantan Bupati Tuban Haeny Relawati Rini Widyastuti periode 2001-2006 dan 2006-2011.

Namun secara mengejutkan terjadi anomali setelah Senin (27/07/2015) jam 14.00 wib DPP PDIP mencabut rekomendasi untuk Hany-Amir dan berbalik mendukung pasangan Huda-Noor.

Saat disinggung apakah akan merapat ke incumbent seperti yang dilakukan DPC PDIP, Rudi mengatakan secara politik partainya hingga sejauh ini belum bersikap. Sebab, menurut Rudi, sampai hari ini belum ada komunikasi dengan DPD Golkar.

“Kalau urusan merapat ke incumbent itu saya tidak tahu. Itu urusannya DPP. Kalau DPD masih belum ada komunikasi,” kilah dia sembari menjelaskan Auliya maju dalam Pilkada Tuban 2015 berdasarkan rekomendasi DPP Partai Golkar pimpinan Abu Rizal Bakrie.

Tapi pernyataan Sekretaris DPD Partai Golkar Tuban itu serta merta dibantah Bupati Tuban Fathul Huda dengan mengatakan hingga saat ini sudah ada 10 parpol yang siap mengusungnya, termasuk Partai Golkar.

“Tadi malam Partai Golkar sudah menyatakan siap mendukung kita. Jadi sekarang sudah ada 10 parpol yang siap mendukung,” tegas Huda saat dicegat wartawan usai mengikuti rapat paripurna nota penjelasan pengantar rencana PAPBD 2015 di gedung DPRD Tuban, Senin (27/07/2015) siang.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author