Published On: Rab, Des 19th, 2012

Diterjang Puting Beliung. Tower Radio Patah Dan Pohon Tumbang

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (19/12/12). Tower Radio Boom’s FM di Jl. Wijaya Kusuma, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Hujan lebat disertai angin kencang tersebut juga menumbangkan sebuah pohon di Jl. Sunan Kalojogo Tuban. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Angin puting beliung yang mengamuk wilayah Kecamatan Tuban, merobohkan tower Radio Boom’s FM. Kejadian berawal saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang berlangsung sekitar 10 menit. Angin yang berputar putar tersebut, akhirnya menumbangkan tower pemancar radio ini.

Kejadian yang berlangsung cepat dan terjadi saat hujan lebat tersebut, membuat para penyiar dan pemilik radio lari keluar ruangan. Dan mengira ada gempa bumi, pasalnya dentuman tower yang roboh tersebut suaranya sangat keras. Saat reruntuhan tower menghantam bangunan studio siaran radio.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai RP. 100.000.000. Faris, pemilik Boom’s FM mengatakan, hujan lebat yang terjadi selepas Ashar tersebut disertai angin kencang.  “angin berlangsung 10 menit, langsung merobohkan tower radio, kerugian seratus juta rupiah,” katanya.

Sedangkan pohon di jalan, di Jl. Sunan Kalijogo, Kecamatan Tuban. Batang pohon yang tumbang melintang di tengah jalan, hingga sempat membuat para pengguna jalan terganggu. Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tuban yang dibantu warga sekitar, mengevakuasi batang pohon yang tumbang. Hingga membuat arus lalu-lintas yang sempat terganggu kembali normal.

Foto : Tower radio roboh dan pohon tumbang

Facebook Comments

About the Author