Published On: Sen, Nov 12th, 2012

Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Ambruk

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

PALANG

seputartuban.com – Angin puting beliung yang menerjang kawasan Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (11/12/2012) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya sebuah rumah warga rata dengan tanah dengan kerugian mencapai sekitar Rp. 30 juta.

Puting beliung ini terjadi saat kondisi masih gerimis, kemudian angin kecang menghantam rumah milik Supratmo (48) warga setempat. Akibatnya rumah ukuran 5 X 11 meter tersebut roboh atau rata dengan tanah. Beruntung akibat kejadian ini tidak mengakibatkan korban manusia.

Karena saat kejadian berlangsung, pemilik rumah sedang keluar mencari rumput. Dan istrinya sedang bertandang kesalah satu keluarga yang tidak jauh dari rumahnya. Meski rumah yang bagian depanya tanpa dinding serta sisi belakang yang dugunakan juga untuk kandang sapi ini runtuh. Beberapa perabot rumah, seperti almari tidak turut rusak. Namun beberapa rumah warga lainya mengalami rusak ringan bagian atapnya akibat hempasan angin.

Camat Palang, Sugeng Winoto saat dikonfirmasi, Senin (12/11/2012) mengatakan bahwa pihaknya usai kejadian langsung mengunjungi lokasi dan korban. “saya malamnya itu langsung kelokasi dan membantu sebisa saya. Dan saya juga sudah melaporkan kejadian ini ke Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Foto : Ilustrasi rumah korban puting beliung

Facebook Comments

About the Author