Published On: Sel, Mar 27th, 2012

Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas, Dimutilasi dan Dibakar

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

WIDANG

Kondisi mayat saat ditemukan

seputartuban.com – Sesosok mayat perempuan di Desa Sumberejo, Kecamatan Widang, Tuban senin (26/3/2012) pagi ditemukan warga dalam kondisi mengenaskan dan terpotong menjadi tiga bagian. Setelah di mutilasi, mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut kemudian dibakar. Dugaan polisi mayat tersebut dibunuh di suatu tempat lalu dibakar dilokasi penemuan. Untuk keperluan otopsi mayat tersebut lantas dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Warga Dusun Sigagak, Desa Sumberejo, Kecamatan Widang, Tuban, senin (26/3/2012) pagi gempar, pasca ditemukannya sesosok mayat perempuan dalam kondisi mengenaskan. Kedua kaki mayat tersebut dimutilasi dan setelah itu jasadnya dibakar.

Mayat yang dibuang didekat pesawahan tersebut ditemukan oleh warga yang saat itu hendak pergi ke sawah. Lantas warga melaporkan penemuan tersebut kepada Kepala Desa dan diteruskan ke Polsek Widang.

Diduga mayat tanpa identitas tersebut adalah korban pembunuhan, dengan dimutilasi lantas di bakar dilokasi kejadian. Untuk mengungkap identitas dan motif pembunuhan, Polres Tuban meminta pertolongan Petugas dari Labolatorium Forensik (Labfor) Mabes Polri di Surabaya, Jawa Timur yang datang pada senin siang, untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan identifikasi dilokasi kejadian.

Kepala Desa Sumberejo Suswatiningsih yang datang ke lokasi kejadian kepada seputartuban.com mengatakan, bahwa pihaknya saat ini juga masih berkoordinasi dengan petugas dan juga warga yang lain, barangkali ada warga yang kehilangan anggota keluarganya.

“sampai saat ini masih belum ada laporan terkait hilangnya anggota keluarga salah satu warga kami,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Sesudah dilakukan olah TKP, petugas lantas mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, untuk keperluan otopsi. Sambil menunggu proses otopsi dan identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Polisi saat ini masih mendalami kasus tersebut dan juga melakukan pengejaran kepada orang-orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan sadis ini.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Budi Santoso kepada seputartuban.com mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih berupaya mengungkap siapa identitas mayat yang tewas dalam kondisi mengenaskan tersebut.

“kami masih berupaya mengungkap identitas mayat tersebut, dan mudah mudahan pelakunya juga cepat tertangkap,” katanya.

Dari tempat kejadian petugas mengamankan sebuah parang yang diduga sebagai alat untuk memutilasi dan membunuh korban. Dari TKP pula Polisi juga mengamankan kardus yang digunakan untuk membungkus korban yang akhirnya juga turut terbakar.

Kasus ini menambah daftar panjang pekerjaan rumah jajaran Polres Tuban dalam mengungkapkan pelaku tindak pidana. Pasalnya dua kasus sebelumnya yakni pembuangan bayi diwilayah Kec. Singgahan dan Kec. Semanding belum terungkap siapa pelakunya.

Ditambah kejadian yang menghebohkan beberapa waktu lalu, yakni peledakan Bom di Desa/Kec. Bangilan hingga kini masih dalam proses penyelidikan, meski kasusnya diambil alih Polda Jatim.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. aku dewe berkata:

    sudah selayaknya kita sebagai manusia selalu ingat pada yang Maha Kuasa.. ini sih sadis banget..