Published On: Sab, Apr 28th, 2018

Disruduk Bus, Dalam Sepekan Dua Nyawa Pemotor Melayang

seputartuban.com, TUBAN – Kecelakaan lalu lintas menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di simpang 4 sekitar Masjid Alfalah, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Sabtu (28/4/2018) pukul 05.15 WIB.

PARAH : Kondisi kecelakaan lalu lintas bus sruduk pemotor

Menurut data di Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban menyebutkan kejadian bermula saat Honda Beat No. Pol. S-2382-FZ yang dikendarai Kolifah (27), warga Desa Tegalrejo, RT 03 RW 02 Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban melintas dari arah selatan keutara. Atau di jalan kecil arah dari Desa Sumurgung ke jalan utama. Atau melintas dari salah satu cabang perempatan jalan akan menyeberang.

Kemudian pada saat bersamaan dari arah timur kebarat melaju Bus PO Kramat Jati Nopol B 7483 BW. Yang dikemudikan Budiman (46), warga Desa Dompyang Wetan RT 06 RW 02 Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Karena jarak yang sudah dekat dan dengan kecepatan tinggi, tabrakan tidak dapat dihindari. “Di lokasi tidak ditemukan bekas ban yang di rem,” kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Nungky Sambodo.

Akibat kejadian ini, korban Kolifah meninggal dunia di lokasi kejadian. “Kejadian ini masih kita tangani. Telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari saksi-saksi,” jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di jalur Pantura Tuban, Selasa (24/4/2018) pukul 12.00 WIB. Korban pemotor tewas di lokasi kejadian karena ditabrak bus sedang mendahului kendaraan lain.

Menurut Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Nungky Sambodo mengatakan awal kejadian saat Bus PO Jawa Indah Nopol L 7050 UY yang dikemudikan Ahmad Gunawan (34), warga Jalan Mayjen Panjaitan RT 17 RW 06 Tamansari, Bondowoso. Bus tersebut melaju dari arah timur ke barat. Saat di  Jalan Tuban – Bulu KM 27-28 masuk kawasan Desa Sobontoro, Kec. Tambakboyo, Kab. Tuban.

Saat di kawasan jalan tersebut, berupaya mendahului truk di depannya, meski kondisi paandangan tidak bebas. Pada saat bersamaan melaju dari arah berlawanan melaju Ahmad Kolik (30), warga Desa Jambeyan RT 01 RW 01 Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Dia mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol K 3946 DW.

Karena jarak yang dekat dan kecepatan tinggi, akhinya tabrakan tidak dapat dihindari. “Kasus ini sedang kami tangani, brang bukti sudah kita amankan. Selalu patuhi aturan lalu lintas,” ungkapnya. NAL

Facebook Comments

About the Author