Published On: Jum, Apr 14th, 2017

Disparbudpora Pamerkan Potensi Wisata Adenture Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pemkab Tuban menampilkan kekayaan wisata adventure Tuban di travel fair, Kamis (13/4/2017) sampai Minggu (16/4/2917) di salah satu hotel di Surabaya.

MAKSIMALKAN PROMOSI : Stan pameran Disparbudpora yang menampilkan beragam wisata adventure di Kabupaten Tuban

Dalam pameran dengan tema “East Java’ Adventure Tourism” itu Disparbudpora menampilkan wasata petualangan karst (karst Adventure Tourism). Diantaranya wisata paralayang di Kec. Kerek, susur Gua Ngerong, Gua Putri Asih Montong serta susur sungai menggunakan ban dalam di Kec. Montong dan Kec. Singgahan.

“Informasi potensi wisata unggulan lainnya juga kita sampaikan melalui brosur wisata alam, brosur wisata religi, wisat kuliner, dan juga produk unggulan batik kerek,” ungkap Kabid Pariwisata Disparbudpora Pemkab Tuban, Suwanto, Kamis (13/4/2017).

Potensi wisata lainya adalah plus motor cross, off road, down Jill, tracking MTB, off road Jeep. “Wisata karst pegunungan kendeng. Mulai dari Kec. Montong, Kec. Rengel, Kec. Soko, Kec. Kerek sampai Kec. Tambakboyo. Dampaknya pemerataan ekonomi berbasis wisata shg dpt mengurangi eksploitasi sumber daya alam dan hutan,” pungkasnya.

Diketahui, tahun lalu jumlah pengunjung Tuban sekitar 5 juta kunjungan. Jumlah itu lebih besar dari jumlah penduduk Tuban yang 1 juta lebih jiwa. Potensi besarnya kunjungan ke Tuban itu sebenarnya menjadi modal besar untuk pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kerakyatan. Nal

Facebook Comments

About the Author