Published On: Rab, Mar 22nd, 2017

Disparbudpora Apresiasi Uji Coba River Tubing Guwoterus

seputartuban.com, TUBAN – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pemkab Tuban, mengapresiasi uji coba river tubing di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Karena akan berdampak baik baik masyarakat dan daerah.

APRESIASI : Suasana uji coba river tubing yang dilakukan Pendekar Siaga di Desa Guwoterus Kecamatan Montong

Kepala Disparbudpora Pemkab Tuban, Sulitiyadi mengatakan uji coba agar terus dilakukan pada Pendekar Siaga. Agar hasilnya dapat dilakukan pemetaan semua kawasan. “Srasyarat mutlak bagi wisatawan minat kusus misalnnya titik kumpul  ada lahan yang bisa dibuat utk kedatangan awal. Menentukan lajur susur jarak biasa. Lajur susur jarak extrim,  titik akhir/finish,” jelasnya.
Yang tidak kalah penting adalah adanya lokasi penjualan sovenir/oleh-oleh. Selain itu persewaan ojek atau alat angkut ban dan pakaian dan pengamanan. “Selain persyaratan perizinan juga harus mengikat kerjasama dengan medis, resque. “Asuransi idealnya sambil jalan,” imbuhnya.

Mantan asisten itu juga menambahkan perlunya penambahan paket alternatif obyek wisata menarik disekitar lokasi tubing river, agar dapat dikunjungi usai susur sungai. “Agar pengunjung tidak lekas pulang. Kapan-kapan kita datangi,” pungkasnya.

Diketahui, Pendekar Siaga di Desa Guwoterus sedang melakukan uji coba river tubing di sungai ngrayut dan sungai Kedung banteng. Kondisi sungai membelah tebih dan panorama alam yang menakjubkan. Arus sungai tidak terlalu deras dengan panjang mencapai 3 Km menjadi aset potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Tuban. NAL

Facebook Comments

About the Author