Published On: Jum, Jun 10th, 2016

Dishub Tuban Sediakan 2 Bus Mudik Gratis

TUBAN

seputartuban.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban akan menyediakan 2 bus angkutan Mudik lebaran 2016 gratis dari Surabaya menuju Tuban. Angkutan gratis juga disediakan saat arus balik dengan tujuan yang sama.

Mudik LebaranKasi Hubungan Darat Dinas Pehubungan (Dishub) Pemkab Tuban, Imam Isdarmawan mengatakan bahwa angkutan mudik dan balik lebaran gratis itu merupakan salah satu bentuk pelayanan Pemkab Tuban dalam membantu masyarakat merayakan Lebaran.

“Persyaratan yang harus dilengkapi penumpang diantaranya memiliki  KTP dan Kartu Keluarga. Satu pendaftar berhak menerima jatah kursi sesuai jumlah anggota keluarga yang tertera di Kartu Keluarga tersebut,” katanya Kamis (9/6/2016) siang.

Pendaftar dibatasi sesuai kapasitas maksimal jumlah penumpang yang dapat diangkut 2 bus tersebut. Pendaftaran akan dibuka di Kantor Dishub Tuban beberapa hari menjelang lebaran. Jika pendaftar sudah sesuai dengan kuota jumlah kursi, maka pendaftaranya akan ditutup sewaktu-waktu. “Untuk tanggalnya besok saya infokan,” lanjut Imam.

Penyediaan angkutan gratis ini dilakukan Dishub Tuban setiap tahun. Meski terbatas jumlah armada yang disediakan, namun sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Dishub juga melakukan pemantauan dan pemeriksaan kendaraan angkutan umum. Untuk memastikan angkutan massal yang beroperasi di Tuban benar-benar layak jalan. “Direncanakan pelaksanaanya akan dilaksanakan minggu depan,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author