Published On: Kam, Okt 16th, 2014

Dishub Pastikan Uji Kir Tidak Lagi Ada Pungli

Share This
Tags

TUBAN

DIGARANSI BERSIH : Proses uji kir di UPT Dishub Pemkab Tuban

DIGARANSI BERSIH : Proses uji kir di UPT Dishub Pemkab Tuban

sepuitartuban.com – Dinas Perhubungan Pemkab Tuban memastikan dalam layanan uji kendaraan bermotor di Unit Pelaksana Teknis Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Tuban bersih dari praktek pungutan liar. Hal ini disebabkan system pengujian sudah menggunakan computer, sehingga tidak dapat dimanipulasi oleh penguji.

Kepala Bidang Telekomunikasi Dan Informatika Perhubungan Dishub Pemkab Tuban, Siswoyo Hadi, pihaknya terus melakukan pembenahan sistem pelayanan uji Kir. Saat ini sudah menggunakan sistem komputer, sehingga saat kendaraan saat diuji tidak memenuhi standar kelayakan langsung tidak lolos.

 “Uji kelayakan kendaraan bermotor selama ini berjalan maksimal. Karna uji kir sudah menggunakan sistem elektronik menggunakan komputer, tidak lagi manual. Ini kami lakukan karna untuk menghindari tim penguji yang nakal. Hasilnya mudah dipantau dan tidak dapat dimanipulasi,” katanya.

Penerapan uji kir dengan menggunakan sistem komputer dan elektronik ini, diakui Siswoyo sempat menjadi polemik internal maupun masyarakat (pemilik kendaraa) yang sebenarnya tidak lulus uji, namun menyuap agar diloloskan. “Seperti penguji yang masih mencoba bermain-main seperti mendahulukan menguji kir tanpa melalui tertib antrean,” imbuhnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos