Published On: Rab, Des 11th, 2019

Diserang Leukemia, Siswa Kelas 2 SD Kini Terbaring Di RSUD Surabaya Butuh Bantuan

seputartuban.com, MONTONG – Auliyana Rahmadhani (8), anak kedua pasangan Darmuji dan Watini, warga Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban kini terbaring di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Karena harus menjalani pengobatan penyakit Leukemia yang dideritanya.

Intan dan kedua orang tuanya

Intan, panggilan akrabnya di sekolah, kelas 2 SDN Talangkembar 1 tidak lagi dapat menikmati keceriaan seperti anak seusianya. Bermain, sekolah dan lainnya. Dia berjuang melawan kanker darah yang menyerangya tersebut.

Dari keterangan yang himpun oleh  seputartuban.com , Kepala SDN Talangkembar 1, Ramijan melalui saluran telepon membenarkan salah satu anak didiknya tersebut mengidap penyakit leukemia. Sehingga harus  mendapatkan perawatan intensif di RS Surabaya sepekan terakhir. “Anak tersebut memang dari keluarga yang tidak mampu, dan kakaknya kondisinya juga memprihatinkan karena mengalami lumpuh sejak lahir,” katanya, Selasa (10/12/2019).

Selain itu, Ramijan menambahkan dari pihak sekolah sudah melakukan upaya dengan berkirim surat kepada Dinas pendidikan. Untuk memberikan rekomendasi penggalangan dana di wilayah pendidikan Kecamatan Montong.

“Alhamdulilah dari pihak dinas pendidikan merespon dengan baik, dan hingga saat ini penggalangan dana sudah dilakukan di wilayah pendidikan kecamatan Montong. Dari gerakan sosial ini hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak Rp. 9,5 juta yang nantinya akan di serahkan kepada keluarga yang menemani disana,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Montong, Saboni mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh kepala sekolah. Gerakan sosial itu dinilai sangat membantu keluarga anak didiknya. ” Kami berterima kasih bagi semua pihak yang sudah membantu meringankan beban anak didik kami. Jika ada yang ingin membantu bisa langsung menghubungi Kepseknya atau ke kantor korwil,” harapnya.

Diketahui, kakak intan yang saat ini usianya sudah belasan tahun juga tidak layaknya remaja pada umumnya. Karena sejak lahir mengalami kelumpuhan, sehingga kondisinya juga sangat butuh bantuan orang lain dalam hidupnya.

Kakak intan dan bapaknya

Kakak intan yang sudah belasan tahun mengalami kelumpuhan, maupun kondisi intan yang saat ini sedang terbaring di RSUD Dr. Soetomo Surabaya menjadi ajang pembuktian, apakah dalam menanganinya, Tuban benar-benar bersikap Kabupaten Layak Anak seperti penghargaan yang telah diterima belakangan ini ?. RHOFIK SUSYANTO

Berita sebelumnya : Kabupaten Tuban terima penghargaan dari Menteri PPPA

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos