Published On: Sel, Feb 10th, 2015

Disdikpora Tuban Batasi Siswa Rayakan Valentine’s Day

TUBAN

Sutrisnoseputartuban.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban melarang siswa merayakan Valentine’s Day. Bahkan dalam pelaksanaan pengawasan, akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) saat hari kasih sayang ini.

Kepala Disdikpora Pemkab Tuban, Sutrisno akan memanggil seluruh Kepala Sekolah tingkat SLTP hingga SMA/SMK untuk diberikan pengarahan pada, Rabu (11/02/2015). Kepsek berkwajiban memberikan pengertian kepada siswanya, jika merayakan valentine’s day tidak secara berlebihan.

“ini adalah langkah antisipasi jelang perayaan hari falentine agar para generasi muda tidak berperilaku secara berlebihan dalam merayakan Valentine,” terangnya, Senin (09/02/2015).

Langkah ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut Surat Edaran Dinkes Tuban dalam menghadapai valentine’s day. “Kami akan bekerjasama dengan Satpol PP, baik dari tingkatan kabupaten maupun dari kecamatan. Diseluruh wilayah Tuban dalam memberikan pengawasan,” imbunya.

Upaya yang ditempuh Disdikpora ini juga sebagai penjabaran visi misi Tuban Bumi Wali. Siswa agar tidak terbawa budaya barat yang bertentangan dengan norma agama maupun sosial. “Ini dalam rangka penanggulangan kenakalan remaja,” jelasnya.

Jika dalam masa valentine ditemukan siswa yang kelewat batas dalam merayakanya akan ditindak sesuai ketentuan hukum pyang berlaku. “Tetapi jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka kami akan mengembalikan siswa tersebut ke orang tuanya masing-masing,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wongg tuban berkata:

    Umat Islam hukumnya haram merayakan Valentin day.karena ITU budaya Kristian Dan yahudi.