Published On: Sen, Nov 21st, 2016

Disdikpora Masih Belum Berlakukan Fingerprint Bagi Gurunya

TUBAN

seputartuban.com – Hingga saat ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga masih belum berlakukan absen elektronik (fingerprint) terhadap guru. Berbeda dengan madrasah dibawah Kementrian Agama Kab. Tuban saat ini sudah memberlakukanya.

absen-elektronikKepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, Sutrisno mengatakan, hingga saat ini masih banyak sekolah yang belum menggunakan absensi dengan alat elektronik seperti yang dilakukan oleh SKPD lainnya. Alasan belum menggunakan fingerprint karena sekolah-sekolah masih belum melakukan pengadaan alat tersebut.

“Meskipun belum menggunakan fingerprint kita yakin tidak mengurangi kehadiran para guru,” kata Sutrisno, optimis.

Meski belum absen elektronik, Sutrisno berharap guru tetap mematuhi aturan jam masuk PNS. Karena, saat ini pemerintah telah meningkatkan kesejahteraannya. Sehingga sudah seharusnya diikuti dengan peningkatan kompentensi. Kemudian berdampak pada kualitas pendidikan siswa.

Bagi guru yang mengabaikan aturan, akan diberikan sanksi tegas. “Kepala sekolah yang memiliki tanggungjawab untuk mengawasi kinerja dari para guru,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini sudah banyak lembaga pendidikan swasta yang sudah menggunakan absensi dengan fingerprint. Lembaga pendidikan membeli secara mandiri melalui patungan antar guru maupun dana sekolah.

Di Kabupaten Tuban, lembaga pendidikan dibawah binaan Disdikpora tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebanyak 574 sekolah, serta 52 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN). MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos