Published On: Sel, Apr 30th, 2013

Disdikpora Janji Akan Beri Tambahan Guru Di SMAN 1 Senori

Share This
Tags

TUBAN

TERBATAS : Guru SMAN 1 Senori lesehan di Kantor

TERBATAS : Guru SMAN 1 Senori lesehan di Kantor

seputartuban.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Senori kekurangan tenaga pengajar /guru. Kekurangan tenaga pendidik ini dapat mempengaruhi kwalitas pendidikan siswanya. Diantaranya kekurangan guru pengajar pelajaran bidang study Fisika dan Matematika.

Kepala SMA N 1 Senori, Syaiful Anas, dikonfirmasi di kantornya, Senin (29/04/2013). Kekurangan tenaga pengajar, disebabkan karena salah satu Guru Tidak Tetap (GTT) yang mengajar bidang study Fisika dan Matematika berhenti bekerja.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab keluarnya 2 guru tersebut. Namun proses belajar siswa tetap dilakukan. Caranya, dengan memaksimalkan tenaga pengajar yang kosong. Selain itu, secara pribadi, dirinya juga tetap membantu mengajar dikelas.

“Saya tetap membantu mengajar siswa, karena memang itu sudah tugas saya. Selain kepala sekolah juga tetap mengajar. Kita sudah laporkan kekurangan ini, dan semuanya wewenang Disdikpora, ” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Sutrisno saat dikonfirmasi melalui ponselnya Selasa (30/04/2013) mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses perencanaan pemetaan dan pemerataan guru. Direncanakan setelah proses selesai, kekurangan guru disetiap sekolah akan terisi.

Disoal kekososngan guru di SMA N 1 Senori, Sutrisno membantahnya. Karena ada pengajar penggantinya. Sehingga tidak ada jam kosong untuk seluruh mata pelajaran. “Bukan berarti tidak ada yang ngajar. Kan ada kepala sekolah yang menggantikan mengajar. Dalam setiap minggu wajib ngajar selama 6 jam,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author