Published On: Kam, Jun 15th, 2017

Dirut PT SG dan Kapolres Jadi Bahan Praktek UKW

seputartuban.com, KEREK – Direktur PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti dan Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mendukung penuh pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XVIII di Auditorium PT Semen Gresik, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu (14/6/2017). Hal itu terbukti kedua orang terpenting di perusahaan dan institusinya itu bersedia menjadi narasumber praktek jumpa pers.

TOTALITAS : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat menjadi narasumber jumpa pers UKW ke XVIII di Auditorium PT Semen Gresik, Rabu (14/6/2017)

Keduanya menjadi narasumber materi uji jumpa pers ujian wartawan tingkat muda. Seperti jumpa pers pada umumnya, yakni menyampaikan informasi yang dapat dijadikan bahan berita oleh wartawan. Kemudian pada wartawan bertanya tentang hal yang perlu diperdalam materinya setelah narasumber menyampaikan informasi.

 tokoh tersebut serius dalam menjalankan perannya. Sejak acara pembukaan selesai, rela menunggu hingga waktu praktek jumpa pers dilakukan. Hal itu wujud keseriusan keduanya dalam upaya peduli dan aktif mendorong agar wartawan berkompeten dan lebih profesional.

“Ini bentuk kepedulian dan dorongan yang luar biasa dari Pak Dirut SG dan pak Kapolres. Beliau berdua mau terlibat langsung menjadi narasumber dalam praktek. Semoga menambah semangat kita semua,” ungkap salah satu peserta, Arif Ahmad Akbar.

JELASKAN PERUSAHAAN : Direktur Utama PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti saat menjadi narasumber jumpa pers

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan, Direktur Utama PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti mengatakan mendukung penuh pelaksanaan UKW sudah menjadi tanggungjawab perusahaanya. Dalam upaya meningkatkan SDM dan kompetensi wartawan. “Berdasarkan yang kami tahu, wartawan di Tuban itu baik-baik semuanya. Sehingga sudah selayaknya semuanya diluluskan,” katanya disambut tepuk tangan hadirin.

PT SG juga melakukan pemberdayaan dan pengembangan masyarakat sekitar perusahaan. Dalam bentuk program pelatihan hingga program kemitraan UKM. “Kita juga melakukan pelatihan-pelatihan kepada warga sekitar perusahaan. Agar SDM mereka (masyarakat) meningkat dan memiliki daya saing,” ungkapnya.

UKW ke XVIII PWI ini terselenggara atas kerjasama PWI Tuban dengan didukung penuh PT Semen Gresik. Peserta yang mengikuti uji kompetensi ini sebanyak 38 peserta terbagi dalam tingkat muda dan madya. Sedangkan pelaksanaan ujian hingga pengujinya dikelola oleh PWI Jatim. Nal

Facebook Comments

About the Author