Published On: Rab, Mei 22nd, 2013

Direksi PT Semen Indonesia Jadi Pengajar Dadakan

Share This
Tags

TUBAN

Direksi SG Mengajar

MOTIVATOR : Direksi PT SG saat menyampaikan materi motivasi kepada siswa SMAN 1 Tuban

seputartuban.com – Direksi Operational dan RD Directorate PT. Semen Indonesia, Suharto mengajar di Sekolah Menenah Atas (SMA) Negeri 1 Tuban, Senin (20/05/2013).

Dihadapan ratusan siswa, Suharto mengawali materi motivasinya dengan menceritakan cerita hidupnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pendekatan secara personal. Agar terwujud keselarasan anatara guru dan murid serta memberikan motivasi kepada siswa.

Lulusan ITS tahun 1978 itu juga membeberkan kisah hidupnya. Mulai asal dirinya dari keluarga kurang mampu. Sampai setiap sekolah selalu meminta surat keringanan pembayarannya. Dan sepulangnya dari sekolah tetap membantu orang tuanya.

Saat masa menjalani pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), lelaki bertubuh tegap dan bugar itu, berangkat sekolah harus berjalan kaki sejauh 2 Km. Bahkan saat akan melanjukan pendidikan ke SMA, dia terancam putus sekolah. Namun karena niat dan usaha yang besar, dirinya dapat kembali menempuh pendidikan.

Saat masuk dibangku perkuliahan , Suharto menjalaninya sambil bekerja. Hingga dirinya lulus kuliah dan melamar dan diterima sebagai karyawan PT. Semen Gresik (sekarang PT. Semen Indonesia).

Setelah panjang lebar, perkenalan dilakukan, nampak para siswa antusian untuk mengikuti jejaknya. Terlihat, saat tanya jawab, pelajar selalu ingin tahu, seberapa jauh pengalaman hidup dan kerja Direksi PT. Semen Indonesia itu.

Dalam pertemuan ini, Suharto menyampaikan 4 hal menuju sukses. Yakni, memiliki cita-cita besar dan selalu belajar, optimis dan selalu mencoba peluang. Percaya diri dan selalu membuka diri serta selalu berdoa.

Dirinya juga berpesan, agar pelajar di Kabupaten Tuban, menggunakan fasilitas sekolah dengan benar. Menggunakan masa sekolah sebagai tempat menempa kepemimpinan. “Kegiatan mengajar ini merupakan tindak lanjut surat edaran dari Kementrian BUMN. Tentang Gerakan Direksi BUMN Mengajar. Tujuannya, agar pelajar Indonesia terinspirasi dan lebih maju,” ungkap Suharto. (han)

Facebook Comments

About the Author