Published On: Rab, Feb 6th, 2013

Dirampok, Rp. 50 Juta Dan Emas 3 Ons Amblas

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Korban, Wiwik saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit

Korban, Wiwik saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit

seputartuban.com – Nampaknya pelaku kejahatan semakin nekat. Selasa (5/2/2013) sekitar pukul 13.30 WIB, terjadi perampokan di halaman Samudra Supermarket, jalan Diponegoro Tuban. Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian Rp. 50 juta dan emas 3 Ons dan luka bacok pada lenganya.

Kejadian bermula saat Korban, Wiwik Haruni (35) warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban akan berbelanja di Samudra Supermarket. Sebelumnya, korban bersama suaminya yang bernama Atok (39) warga desa yang sama, sehabis mengambil uang di Bank Mandiri.

Setelah sampai di halaman parkir swalayan tersebut, Wiwik turun dari mobilnya, dengan menbawa tas. Belum sampai masuk ke swalayan, seseorang menarik tas pengusaha batu itu. Korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Atok, suami korban sempat mendengar teriakan istrinya yang sedang berjibaku dengan terduga pelaku. Kemudian pelaku  mengayunkan clurit tepat mengenai lengan korban. Selanjutnya Atok turun dari mobilnya, namun pelaku sudah berhasil terlebih dulu merampas tas istrinya. Uang tunai Rp. 50 juta, beserta perhiasan emas seberat 3 ons, yang ada di dalam tas korban berhasil di gondol pelaku.

Salah satu petugas parkir swalayan yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan penghadangan terhadap pelaku. Sialnya, saat hendak dihadang pelaku kembali menyabetkan celuritnya hingga mengenai tangan petugas parkir itu. Kedua pelaku berhasil kabur ke arah selatan, melintasi Jalan Diponegoro dengan menggunakan sepeda motor.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pelaku diduga sudah membuntuti korban, sejak dari Bank Mandiri. Dari keterangan saksi, pelaku berjumlah dua orang. “Kedua korban sudah dirawat di RS Muhammadiyah Tuban. Kasus ini sudah di tangani Unit 1 Reskrim Polres Tuban. Di harapkan nasabah lebih hati-hati kalau sehabis mengambil uang, ” ungkapnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author