Published On: Sel, Mei 14th, 2013

Diputus Pacar, Siswa SMP Minum Cairan Pembersih Kaca

Share This
Tags

TUBAN

siswa SMP keracunan

PATAH HATI : IRS saat dirawat di RSUD dr Koesma Tuban ditunggui ibunya

seputartuban.com – Nekad benar yang dilakukan IRS (14), pelajar asal Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Gara-gara diputus pacarnya, dia minum cairan pembersih kaca. Hingga dia harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban. Sejak Senin (13/05/2013) hingga Selasa (14/05/2013).

Anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan Ya (43) dan En (39) itu dirawat akibat keracunan (Intikosasi) cairan porcelain. Ia sengaja meminum cairan pembersih kaca tersebut saat akan mengikuti pelajaran olahraga di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (13/05/2013).

Usai minum cairan berwarna hijau tersebut, dirinya merasa mual dan pusing. Bahkan sempat jatuh pingsan. Sekitar pukul 09.00 WIB, IRS sempat dibawa dan dirawat di Puskesmas Bangilan.

Setelah diperiksa dokter, sekitar pukul 10.00 WIB IRS dirujuk ke RSUD dr. Koesma Tuban. Sekitar pukul 11.00 WIB siswa kelas VIII SMP itu diperiksa dan langsung menjalani sejumlah penanganan dan pengobatan dokter. Agar tidak teracuni cairan yang telah ditenggaknya.

Saat ditemui di ruangan perawatan RSUD, terlihat badan Ikhsan masih lemas. Dan tangan kirinya, masih tertancap jarum infus. Kepada wartawan Ikhsan mengatakan, pertama kali datang langsung dilakukan penyedotan isi perut dengan selang, yang dimasukkan melalui 2 lubang hidungnya. Tujuannya, untuk mengeluarkan cairan pembersih kaca yang diminumnya.

Setiap satu jam sekali ia diberi suntikan oleh dokter untuk menetralisir cairan yang dapat menjadi racun bagi tubuhnya. Selain itu juga disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Disoal penyebab dirinya minum cairan pembersih kaca, Ikhsan tidak menjawab dan hanya diam. “Mau olahraga saya minum pembersih kaca di kelas. Terus saya mual dan pusing,” katanya.

Salah satu perawat rumah sakit tersebut yang tidak mau disebut namanya saat dikonfirmasi mengatakan, pasiennya mengalami keracunan akibat obat keras semacam pembersih kotoran. Dari keterangan salah satu keluarga korban, Ikhsan nekad minum cairan pembersih kaca akibat putus cinta dengan kekasihnya.

“Kelihatannya dia frustasi akibat diputus kekasihnya. Sudah ke 3 kalinya dia minum obat keras seperti ini. Beruntung tim medis berhasil mengeluarkan cairan di perutnya,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author