Published On: Sel, Sep 5th, 2017

Diperdayai Lelaki Baru Kenal,  Janda Dua Anak Tinggalkan Rumah 

seputartuban.com, SOKO – Entah apa yang ada dibenak Nurhayati (36), warga Desa Sokosari, Rt 02 Rw 02, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ini. Janda dua anak tersebut pergi dari rumah dengan membawa uang tunai sebesar Rp 30 juta. Serta sepeda motor jenis Honda Vario Warna Pink, Nopol S 4510 GK untuk menuruti ajakan lelaki yang belum lama dikenalnya.

Nurhayati dan Seorang pria dekat dengan dia

“Tidak ada komunikasi sama sekali, sampai sekarang pun belum kembali. terakhir kakak saya berpamitan ingin menemui pria yang berjanji akan menikahinya akhir bulan Juni lalu, ” terang Maryati (32) menirukan ucapan kakak perempuanya, Senin (4/9/2017) pagi
Menurutnya, cerita tersebut berawal sekitar akhir Bulan Juni lalu, yakni setelah Sairozi, juru kunci makam mbah nanggul, Desa Jegulo wilayah kecamatan setempat mengenalkanya dengan  Ariawan (40) warga Desa Soropadan, Kabupaten Magelang. Hubungan keduanya semakin dekat setelah mereka saling bertukar nomor Ponsel. Hingga, pihak laki-laki mendatangi kediaman pihak perempuan dengan maksud melamar selang 7 hari berikutnya.

Lamaran itu sempat ditolak oleh keluarga perempuan lantaran pihak laki-laki selalu mengalihkan pembicaraan setiap ditanya tentang riwayat hidup berikut asal usulnya. Hingga, pihak keluarga perempuan baru menerima lamaran itu setelah pihak laki-laki berhasil memerdayai dan beralasan bahwa Kartu Tanda Pengenal (KTP)miliknya sedang diurus oleh petugas kelurahan.

Nurhayati

Pihak keluarga perempuan mulai menaruh curiga setelah pria itu selalu mengelak dengan berbagai alasan ketika pihak keluarga perempuan bermaksud akan bersilaturahim menuju kediaman pihak keluarga laki-laki. “Mulai dari situ kecurigaan keluarga kami mucul bahwa ini ada yang tidak beres, belum juga sempat memikirkan jalan tengah baiknya bagaimana malah kakak pergi dari rumah, ” lanjutnya.
Didampingi perangkat desa setempat, karna merasa telah dirugikan tersebut serta tidak kunjung kembalinya putri pasangan Nurhadi dan Sukarti itu pihaknya melaporkan ke Mapolsek Soko. “Benar, itu warga saya mas. Kami sudah mendampinginya dan membantu melaporkan pada petugas berwajib agar segera ditindak.” Pungkas Kepala Desa Sokosari, Edi Purnomo secara terpisah.

Pihak keluarga berharap bilamana mengetahui Keberadaan Nurhayati dan Ariawan seperti Yang terpasang agar segera menghubungi pihak kepolisian, atau menghubungi pihak keluarga di Nomor 081235258662, atau datang langsung menuju Desa Sokosari, Rt 02 Rw02, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author