Published On: Sen, Jun 8th, 2015

Dinsosnaker Tuban Siapkan 7 Keluarga Transmigrasi

TUBAN

ilustrasi rumah trans

ilustrasi rumah trans

seputartuban.com – Dinas Soial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kabupaten Tuban, merencanakan akan memberangkatkan 7 keluarga transmigrasi ke Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Namun rencana itu hingga saat ini masih perlu dimatangkan.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinsosnaker Pemkab Tuban, Harsono Tri Asworo mengatakan pihaknya masih menyiapkan rencana transmigrasi tersebut.

“Sementara ini upaya yang kami lakukan masih sebatas koordinasi dengan pihak Ketenagakerjaan wilayah provinsi Kalimantan Utara, Senin (08/06/2015),” terangnya Minggu (07/06/2015).

Untuk memastikan rencana itu, Kepala Dinasosnaker dan 2 staf dinas akan berkunjung ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Untuk melakukan koordinasi kerjasama antar daerah tentang penempatan penduduk transmigrasi.

“Dari Dinsosnaker Tuban yang akan berangkat untuk peninjauan lokasi penempatan. 3 orang diantaranya Ibu Kepala Dinas, saya beserta seorang staf,” imbunhya.

Sedangkan 7 keluarga yang akan ditransmigrasi hingga saat ini belum dipastikan. Karena masih tahap koordinasi untuk menganalisa kemungkinan program ini dilaksanakan.

“Jika lokasinya mendukung untuk penempatan kerja maka akan kami gunakan sebagai tempat tujuan. Jika tidak, maka akan akan kami rencanakan untuk ditempatkan ke wilayah lain,” tegasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author