Published On: Sel, Des 13th, 2016

Dinilai Arogan, Warga Gemulung Ancam Robohkan Tiang PLN

KEREK

seputartuban.com – Warga Dusun Ngandu, Desa Ngemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengeluhkan pemasangan jaringan listrik PLN yang melintas di pemukiman warga.

Menurut warga setempat Abu Nasir, masyarakat mengeluh terkait pemasangan tiang listrik di lahan milik warga. Karena, pihak rekanan maupun PLN tidak pernah memberitahu atau ijin kepada pemilik lahan. “Tanah itu milik kami, meskipun itu proyek negara kenapa tidak ijin kepada kami,” kata Abu Nasir, Selasa (13/12/2016).

Dengan adanya pemasangan tiang listrik tersebut warga merasa terganggu. “Kita takut kalau tiang itu tidak kuat menahan kabel yang berukuran besar dan roboh menimpa rumah warga,” keluh Abu Nasir.

Ia menambahkan, sebelumnya warga sudah mengeluh kepada pihak rekanan tetapi tidak ditanggapi. Akhirnya 29 September 2016 warga melalui pemerintah desa setempat mengirimkan surat pengaduan ke pihak PLN.

Namun, hingga saat ini surat tersebut masih belum dapat tanggapan. Warga mengancam akan merobohkan tiang tersebut bila tidak ada tindakan dari pihak PLN. “Bila tidak ada tanggapan kita akan membuat pengaduan ke PLN pusat dan bila perlu tiang itu akan kita robohkan,” tegasnya.

Terpisah, Teknisi PLN Tuban untuk wilayah Jatirogo, Hanif Ubaidillah mengatakan bahwa pihak akan segera menindak lanjuti pengaduan masyarakat tersebut. Selain itu, pihak akan segera melakukan koordinasi dengan warga dan juga pemerintah desa untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Akan kita tindak lanjuti, minggu ini kita akan mendatangi lokasi langsung,” janjinya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author