Published On: Rab, Des 3rd, 2014

Dinas PU Tuban Tambah 6 Kontainer Sampah

TUBAN

TUNTUTAN ZAMAN: Inilah salah satu kontainer bak sampah baru yang siap mengatasi masalah.

TUNTUTAN ZAMAN: Inilah salah satu kontainer bak sampah baru yang siap mengatasi masalah.

seputartuban.com–Dinas PU Kabupaten Tuban meluncurkan enam armada anyar truk pengangkut  sampah, mengingat kontainer yang ada sekarang sudah usang dan termakan usia.

keenam kontainer bak sampah baru tersebut nantinya akan di gunakan untuk mengangkut sampah dari tempat pengumpulan sampah sementara dan depo sampah menuju tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Keberadaan kontainer tersebut nantinya tidak menetap di satu tempat melainkan berpindah-pindah ke berbagai depo sampah di wilayah perkotaan. Sedangkan untuk pengambilan sampahnya akan di lakukan setiap hari.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Kabupaten Tuban, Lilik Subiyanto, mengatakan kehadiran kontainer baru tersebut sebagai upaya memaksimalkan penanganan sampah yang dari waktu ke waktu volume terus meingkat.

“Dipungkiri atau tidak, kontainer sampah yang ada sekarang pada umumnya sudah lapuk sehingga membutuhkan penambahan armada baru. Hal ini untuk menunjang pendistribusian sampah ke tempat penbuangan akhir,” kata Lilik, Rabu (03/12/2014) siang.

Menurut dia, idealnya satu kontainer truk sampah dapat meng-cover 200 hingga 600 kepala keluarga. Sementara untuk menjaga kondisi keenam armada baru tersebut, pihaknya rutin melakukan pengecekan mulai dari proses pengereman, sistim hidrolis statis dan kelistrikan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author