Published On: Rab, Feb 17th, 2016

Dinas PU Apresiasi Kepedulian Polres Tuban Potong Pohon

TUBAN

TULUS : Kapolsek Singgahan saat terjun langsung memotong pohon roboh di ruas jalan lintas provinsi Singgahan - Parengan

TULUS : Kapolsek Singgahan saat terjun langsung memotong pohon roboh di ruas jalan lintas provinsi Singgahan – Parengan

seputartuban.com  – Kerja keras dan kepedulian Polres Tuban dalam gerak cepat penanganan pohon roboh saat musim hujan mendapat apresiasi tinggi dari Pemkab Tuban. Karena sangat membantu masyarakat maupun kinerja pemerintah. Baik Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sejak memasuki musim hujan lalu, Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan memerintahkan seluruh fungsi maupun Polsek jajaran pasang badan membantu masyarakat. Dengan reaksi cepat menangani masalah lapangan.

Selain bencana banjir, yang sering dilakukan hampir tiap hari adalah memotong dan menyingkirkan pohon roboh atau tumbang melintang jalan. Banyaknya pohon turus jalan dan cuaca angin kencang, membuat kejadian hampir terjadi tiap hari.

Sesuai perintah Kapolres sejak awal atau saat musim hujan berlangsung seluruh jajaranya selalu siaga. Tiap Polsek dilengkapi mesin pemotong kayu, langsung bergerak cepat ke lokasi pohon roboh setelah mendapatkan laporan masyarakat. Sudah puluhan kejadian diatasi dengan cepat berkat kesiapsiagaan anggota.

KERJA KERAS : Meski ditengah hujan lebat, anggota Polsek Plumpang tetap memotong pohon yang roboh.

KERJA KERAS : Meski ditengah hujan lebat, anggota Polsek Plumpang tetap memotong pohon yang roboh.

Kepedulian ini sangat membantu pengguna jalan. Karena kejadian bersamaan musim hujan, sehingga masyarakat maupun pengguna jalan enggan megevakuasi. Kepedulian Polres Tuban dan jajaran sangat membantu. Petugas rela basah kuyup membersihkan pohon dari badan jalan.

Menanggapi kondisi yang baru terjadi pertama kali di Tuban ini, Kepala Dinas PU, Choliq Chunnasih mengaku sangat terbantu. Karena itu sebenarnya tugas pemerintah daerah. “Selain pemerintah masyarakat sangat terbantu. Kita sangat berterima kasih dan apresiasi tinggi buat Polres Tuban,” ungkapnya.

Melihat dan merasakan kepedulian Polres Tuban, Choliq akan mendiskusikan dulu dengan satuan kerja perangkat daerah lainya terkait langkah yang akan dilakukan Pemkab Tuban, termasuk pemberian penghargaan kepada Kapolres maupun Polres Tuban. “Akan didiskusikan dengan Dishub dan BPBD dulu untuk tindak lanjutnya. Intinya kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan kerja keras Polres Tuban. Semoga Polres luar Tuban dapat mencontoh program yang sangat baik itu,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author

Videos