Published On: Sen, Nov 9th, 2015

Dinas Pertanian Tuban Siagakan Brigadir Tanam

TUBAN

Kabid Tanaman Pangan dan holtikultura, Suparno

Kabid Tanaman Pangan dan holtikultura, Suparno

seputartuban.com – Jelang pelaksanaan  musim tanam kali ini, Dinas Pertanian Kabupaten tuban akan membentuk brigadir tanam. Pasukan ini nantinya disiagakan  membantu petanu yang mengalami kesiltan melakukan pengolahan lahan pada saat musim tanam.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Suparno, mengatakan selain mempersiapkan kesediaan pupuk untuk musim tanam tahun ini, pihaknya  juga menyapkan tenaga bantu.

“Tenaga bantu itulah yang kemudian disebut Brigadir Tanam,” kata dia, Senin (09/11/2015 siang).

Menurut Suparno, Brigadir Tanam tersebut rencananya akan dikerjsamakan dengan Kodim 0811 Tuban. “Kita juga akan siapkan tiga unit traktor, alat tanam serta  alat panen padi,” tutur dia.

Disebutkan,  untuk tahun 2015 ini Dinas Pertanian Tuban telah menyalurkan bantuan untuk  kelompok tani berupa alat-alat pertanian, baik yang berasal dari pemerintah pusat maupun  daerah.

Dari pemerintah pusat berupa traktor sebanyak 93 unit, sedangkan dari APBD Kabupaten Tuban sebanyak 72 unit.

Selain itu, juga akan ada bantuan berupa pembangunan saluran irigasi dan jalan usaha tani. Saluran yang akan dibangun tersebut berupa saluran primer, skunder juga tersier. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author