Published On: Sab, Okt 13th, 2012

Dinas Pertanian Mengakui Sosialisasi KPPE Belum Optimal

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sosialisasi tentang dana talangan dari Pemerintah Pusat untuk Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE) hingga saat ini belum optimal. Hal ini diakui langsung oleh Kabid Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Basoeki, Jumat (12/10/2012).

Basoeki mengatakan bahwa, pihaknya sidah melakukan sosisalisai tentang dana talangan tersebut. Namun sosialisai hanya dilakukan kepada Kepla Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) di Kecamatan. Menurutnya, sosialisai kurang menyeluruh, sehingga tidak semua masyarakat mengetahuinya program ini.

“kita sudah sosialisai, namun hanya kepada kepala UPTD saja, mungkin hanya diberitahunan dor to dor saja, dan dulu pada awalnya besar cicilan kredit sebesar 6%,  sekarang 4%, “ ungkapnya.

Tidak hanya itu, kendala peminat permohonan dana talangan juga terpengaruh addanya harga sapi yang murah di tahun sebelumnya. Harga daging hanya dengan harga sapi murah, membuat para peternak tidak ada mengajukan permohonan pinjam dana.

“setelah diberitakan seputartuban.com pekan lalu,  pemohon dana talangan meningkat. Ini saja sudah ada 4 pemohon perorangan yang masih dalam pengecekan kami,” lanjutnya.

Facebook Comments

About the Author